DPC ke-42 Selayar Terbentuk

  • Pengukuhan Dihadiri Wakil Bupati dan Kepala Urais Kemenag

Benteng Selayar, Bertempat di aula Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung acara Pengukuhan DPC Wahdah Islamiyah Kabupaten Selayar, Ahad, 23 Dzulqo’dah 1431 H/31 Oktober 2010.

Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah mewakili Ketua Umum DPP. Acara ini dihadiri oleh undangan dari unsur pemerintah seperti Wakil Bupati, Kepala Urais Kementrian Agama, utusan Kapolres, maupun unsur  Lembaga-lembaga Islam dan undangan lainnya.
 

Acara berlangsung dengan khitmad sejak awal, pada kata sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana menyatakan bahwa FORMIS ( Forum Muslim Ilmiah Selayar) pada Muktamar ke-2 tanggal 10 Oktober 2010 telah memutuskan untuk bergabung dalam pangkuan Wahdah Islamiyah, yang sejak tahun 2001 telah menjalin kerjasama dalam pembinaan-pembinaan; baik terhadap intern pengurus Formis maupun kepada kaum muslimin secara umum. Hal ini diputuskan dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja dakwah dan dapat berpacu seperti  daerah-daerah lain. Adapun Formis akan dikembalikan ke forum Mahasiswa di Makassar.

Surat Keputusan Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah  tentang Susunan Pengurus DPC Wahdah Islamiyah  Kepulauan Selayar dibacakan oleh Sekretaris DPC, Ust Amal. DPC termuda ini dipimpin oleh Ust Incah Jaya, S.Pdi ( alumni STIBA dan Universitas Indonesia Timur). Sebagian besar jajarannya adalah kaum muda, sehingga bisa  lebih membuat gesit dan lincah kepengurusan ke depan.

Prosesi Pengukuhan dilaksanakan dengan pembacaan Naskah Pengukuhan  oleh Unsur Pimpinan DPP, Ketua LP3Q DPP WI Ustadz Komari, S.Pd atas nama Ketua Umum DPP WI di hadapan para pengurus DPC yang baru dan disaksikan oleh bapak Wakil Bupati Kepulauan Selayar, dan undangan lainnya. Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua LP3Q dan Ketua DPC Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar. Turut menandatangani Berita Acara Pengukuhan adalah Bapak Wakil Bupati Selayar dan Utusan Kapolres sebagai Saksi.

Dalam kata sambutannya, Ketua LP3Q menyampaikan rasa gembira dan bahagianya bisa hadir dalam acara pengukuhan DPC Wahdah Islamiyah Selayar, yang dihadiri oleh pejabat penting Pemerintah Kabupaten Kepulauan  juga para utusan lembaga-lembaga Islam. Secara singkat beliau menyampaikan keberadaan Wahdah Islamiyah , kiprah Wahdah Islamiyah dan keterkaitan Wahdah Islamiyah –Formis.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati Selayar H. Saiful Arif, SH. Secara terperinci beliau memyampaikan visi misi Selayar. Beliau banyak menitipkan harapan agar DPC Wahdah Islamiyah Selayar dapat terus melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, dapat berperan aktif dalam menggerakkan roda organisasi dakwah, meningkatkan kualitas da’i, meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan.

Secara khusus beliau berpesan kepada pengurus DPC Wahdah Islamiyah yang baru dikukuhkan, agar gerakan dakwah yang diusungnya bisa sukses, bisa diterima oleh masyarakat; perlu memperhatikan empat hal. Pertama, materi dakwah harus sesuai, kedua, memperhatikan metode dakwah yang sesuai bil hikmah, ketiga, mengetahui kondisi obyek dakwah, keempat, mengetahui peta dakwah. Beliau juga menitipkan agar ke depan Wahdah Islamiyah dapat menjadi mediator adanya komunikasi, koordinasi bagi lembaga-lembaga Islam di Selayar sehingga dapat saling bekerja sama, bantu membantu demi suksesnya gerakan dakwah Selayar.

Acara diakhiri dengan memberikan cindera mata kepada Bapak Wakil Bupati Selayar, Bapak Kepala Urais Kemetrian Agama Selayar dan utusan kapolres Selayar. Setelah itu acara dilanjutkan dengan musyawarah kerja cabang (Mukercab I) yang telah dibuka semalam oleh Ketua LP3Q dan pemberian pengarahan-pengarahan serta sosialisasi LP3Q . Bahkan sebelumnya sejak hari Kamis,  LM DPC Wahdah Islamiyah Selayar telah mendahului dengan musyawarah kerjanya secara maraton siang dan malam dengan dipandu oleh dua akhwat utusan LM Pusat. (*)
 

Artikulli paraprakPrancis Perlu Berkaca pada Kanada soal Debat Burqa
Artikulli tjetërWahdah Yogya Kirim Relawan Bencana Merapi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini