Dirasah Islamiyah II DDK PP WI

Pada Hari Sabtu-Ahad tanggal 27-28 Mei 2006 Departemen Dakwah Dan Kaderisasi Wahdah Islamiyah Pusat Makassar mengadakan Dirasah Islamiyah (Marhalah Takwiniyah dan Tanfidziyah) bertempat di Masjid Wihdatul Ummah Jalan Abdullah Dg. Sirua Makassar.

Dari Pimpinan Pusat Ketua Dewan Syariah Ustadz Bahrunnida, Lc memberikan kata sambutan sekaligus membuka Dirasah, dalam sambutannya ustadz memberikan arahan kepada semua peserta akan pentingnya menyeimbangkan antara Ilmu dan Amal. Dirasah ini berisi 5 materi, yaitu: pertama, Penjelasan Hadits Arbain 21-23 yang dibawakan oleh Ustadz Ihsan Zainuddin, Lc; kedua, Fiqh Muamalah 1 (Musyarakah,Mudarabah) oleh Ustadz Rahmat Abdurrahman,Lc; Ketiga, Fiqh Muamalah II oleh Ustadz Ilham Jaya,Lc; keempat, Taskiyah (Ujub) Ustadz Muh.Said Abd.Shamad,Lc; kelima, Hadits Arbain 24-26 oleh Ust Aswanto Muh.Taqwi,Lc. Dan di Akhir acara Ustadz Qasim Saguni Sekjend PP WI memberikan Materi Suplemen dan beberapa informasi Lembaga sekaligus menutup secara resmi Dirasah Islamiyah II.

Peserta yang hadir, dari Ikhwa sekitar 250 dan dari akhwat sekitar 400. Masjid sangat dipadati oleh peserta, Ikhwa menempati Lantai II Masjid dan Akhwat di lantai I dan Sebagian juga di Lantai II.

Artikulli paraprakDirasah Islamiyah I DDK PP WI
Artikulli tjetërWahdah Bantu Korban Gempa Yogya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini