Dewan Syariah Bantah Penulisan Sejarah Nabi Versi Syiah

 

Salah satu program kerja dari Dewan Syariah Wahdah Islamiyah, Setiap tiga bulan sekali gelar pertemuan ilmiah berkala (Liqo Ilmi Dauri) untuk membahas permasalahan-permasalahan penting yang terjadi di tengah ummat.

Menurut Sekretaris Dewan Syariah Ust.Rahmat Abd.Rahman, Lc bahwa Pada pertemuan pertemuan ilmiah berkala VI ini, Ahad 21 Desember 2008 di Kantor DPP membahas tentang sorotan penulisan sejarah kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam versi Syiah.

Tampil membedah dalam pembahasan ini, delapan Asatidzah Dewan Syariah, yakni Ust.Nurihsan, Lc, Ust. Bahtiar bahri, Lc, Ust. Ilham Jaya, Lc, Ust.Yusran, Lc, Ust. Ikhwan AJ, Lc, Ust.Bakri Rahimin, Lc, Ust.Syaiful Yusuf, Ust. Lukman, Lc. Masing-masing pembedah memberikan pemamaparannya sesuai bidang masing-masing.

Dari hasil pembahasan tersebut, Ust.Rahmat yang juga Ketua Lembaga Kajian dan Konsultasi Syariah WI, bahwa ditemukan beberapa upaya manipulasi dari kaum Syiah terhadap riwayat-riwayat sirah shahih secara licik. Selain itu, penggunaaan perasaan yang sangat dominan tanpa dibatasi oleh dasar syari dalam mengkritik riwayat-riwayat hadits serta didapatkan secara langsung maupun tidak langsung penolakan kaum syiah terhadap ulama-ulama Ahlus Sunnah di bidang hadits dan sejarah Islam. Pertemuan ini berlangsung dari pagi sampai menjelang Maghrib.
 

Artikulli paraprakPelatihan Keadministrasian dan Kehumasan Cabang
Artikulli tjetërUstadz Qasim Bekali Guru-Guru Sinjai Terapi Kesurupan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini