Dep. Pendidikan Sosialisasi di DPC Palopo

Sebagai upaya memajukan Lembaga pendidikan, Departemen Pendidikan DPP WI sosialisasi pendidikan di DPC Palopo. Sosialisasi di adakan Ahad  2 Safar/16 Januari di masjid markaz DPC Palopo.

Menurut Ketua Dep. Pendidikan DPP WI, Mahmud Borahima, S.Pd. M.Si, sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, visi, misi, serta langkah-langkah dalam mengelola pendidikan WI. Dalam hal ini, lanjut alumni pasca sarjana Unhas ini, terutama cara menerima dan mengelola bantuan pendidikan dari Dinas pendidikan dan departemen Agama. Sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemajuan pendidikan lembaga

Lain halnya dengan, Sekretaris Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Ir. Nursalam Siradjuddin, banyak menguraikan tentang regulasi dalam pendirian dan pengelolaan lembaga pendidikan. Saat ini, lanjut mahasiswa pasca Sarjana UNM ini, ada undang-undang baru pendirian Yayasan Pendidikan, terutama unsur-unsur yang terlibat, seperti; unsur Pembina, unsur pengawas dan pengelola Yayasan. Bersama rombongan, Plt. Biro Humas, Burhanuddin.

Selain sosialisasi pengelolaan pendidikan, juga diadakan sosialisasi tentang; beberapa kebijakan strategis lembaga, seperti; sosialisasi mekanisme dakwah daerah, metode pendirian dan pengelolaan majelis taklim, sosialisasi program Sedekah seribu sehari (S3), serta sosialisasi satu kader satu (SKS) tahap ke dua.

Sosialisasi dilanjutkan peninjauan lokasi TK dan SD Al Bashirah yang dikelola DPC WI, kunjungan lokasi rencana pendiri tahfidzul Qur’an DPC Belopa, di Belopa, silaturahim dengan pengurus DPC WI Sidrap dikompleks Pesantren Uluale Sidrap.
 

 

Artikulli paraprakSesungguhnya Tubuhmu Punya Hak atas Dirimu.
Artikulli tjetërRasululullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallambersama keluarganya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini