Daurah Takwin Angkatan III

Departemen Kaderisasi WI Cabang Makassar, selama 3 hari mulai hari kamis-ahad (24-26/11/06) mengadakan Daurah persiapan Marhalah Takwiniyah angkatan III tahun 2006 bertempat di Masjid Perumahan Bukit Baruga Antang Makassar.
Daurah ini dibuka oleh Ketua Departemen Kaderisasi WI Cabang, Ust.Syaibani Mujiono (Imam tetap Masjid Bukit Baruga), yang diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar dan Umum, yaitu dari Ma’had ‘Aly STIBA, UNM,Unhas,UMI,Poltek.
Selama pelaksanaan kegiatan, peserta dipaparkan sebanyak 12 materi, diantaranya peran pemuda Islam, kaedah Aswaja dalam memahami asma wa shifat, Fiqh Dakwah, Al Futur, Metode Aswaja dalam menilai/mengkritik, Aswaja terhadap para Sahabat, Al Wala Wal Bara’, riya yang tersembunyi, kiat-kiat tsabat, pentingnya tarbiyah, Tandzim/amal jamai.

Alhamdulillah setelah pelaksanaan daurah terbentuk sebanyak 5 kelompok tarbiyah tingkat Takwin, yang nantinya akan dibina secara rutin dan intensif oleh ustadz-ustadz yang lebih senior setiap pekannya untuk mendapatkan tambahan pelajaran tentang Dienul Islam.

Artikulli paraprakPengukuhan Wahdah Islamiyah Cabang Jakarta Dan Palopo
Artikulli tjetërTasawuf Ibnu Taimiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini