Daurah Tadribiyah V di Palu

 

DPC WI Palu menjadi penyelenggara Daurah Tadribiyah DPP WI se Sulawesi Tengah (Sul-Teng). Daurah tadribiyah V berlangsung, Kamis-Ahad/26 Februari-1 Januari di Gedung Ali Bunga Sau Pasca Sarajana  Universitas Tadulako Palu. Kegiatan dibuka oleh Sekjend DPP WI, Ir. H. Muh. Qasim Saguni.

Menurut Ketua DPC WI Palu, ust. Shabaruddin, SP, acara ini diikuti oleh sejumlah cabang dan daerah binaan se SulTeng. Tak lupa juga, Shabaruddin  mengucapkan abanyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPP WI untuk meneyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara itu, adalam sambutannya, Ust. Qasim, bahwa kegiatan ini bertujuan membekali peserta dalam menyajikan materi-materi tarbiyah dan keterampilan dalam mengelola daurah dan halaqah tarbiyah. Lebih lanjut ust. Qasim, menegaskan bahwa tarbiyah merupakan salah satu ujung tombak perjuangan Islam untuk mencetak kader-kader Islam yang ideal. Dengan demikian papar alumni Unhas ini, selepas pelatihan  ini, diharapkan jumlah kader dapat dilipat gandakan agar Islamisasi dalam berbagai aspek kehidupan dapat diwujudkan.

Daurah kali ini diikuti kurang lebih 100 da’I dan da’iyah dari Palu, Toli-Toli, Luwuk Banggae, Buol, Poso, Parigi, Ampana serta, Pasang Kayu Sulbar. Materi dibawakan oleh, Ust. Muh. Qasim, Ust. Syaiful Yusuf, Lc (ketua Bidang I DPP WI), dan Ust. Jahada Mangka, Lc (ketua Dep. Kaderisasi DPP WI)
 
 

Artikulli paraprakFUI: Umat Islam Harus Solid
Artikulli tjetërDPC WI Jakarta Tablig Akbar Palestina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini