Daurah Tadribiyah DPC WI Se Luwu Raya

 

Setelah melakukan daurah tadribiyah di beberapa DPC WI, Dep. Kaderisasi DPP WI kembali melaksanakan daurah tadribiyah di DPC Palopo. Kegiatan yang menghadirkan pengurus DPC WI se Luwu Raya, berlangsung Jum’at-Senin/23-26 Januari 2008, di Masjid Ar-Rifaay Balandae Palopo, dibuka secara resmi oleh Sekjend DPP WI, Ust. H. Muh. Qasim Saguni.

Menurut Ketua DPC Palopo, A. Siwaru, kegiatan ini sangat penting untuk membekali pengurus, terutama dalam mengelola halaqah tarbiyah. Olehnya itu, lanjut pegawai PDAM Palopo ini, para peserta diharapkan serius dalam mengikuti kegiatan ini.
Senada dengan A. Siwaru, Ust. Qasim Saguni juga menegaskan pentingnya kegiatan. Menurut ust. Qasim, daurah ini merupakan salah satu komponem penting dalam melahirkan kader dalam lembaga kita. Kesuksesan dalam mengelola tarbiyah sebagai salah satu pilar utama dalam melahirkan kader, papar alumni Unhas, banyak ditentukan bagaimana para peserta melaksanakan berbagai materi yang didapatkan dalam daurah ini.

Meskipun daurah ini hanya dihadiri sekitar 70 orang Ikhwan dan Akhawat. Namun, para peserta tetap antusias dalam mengikuti kegiatan. Hal ini dapat dilihat disetiap babak pertanyaan, peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada para pemateri, terutama yang berkenaan dengan manajemen tarbiyah, dengan dinamikanya.

Selain menghadirkan ust. Qasim Saguni sebagai pemateri. Daurah ini juga menghadirkan Ketua Bidang I DPP WI, Ust Saiful Yusuf, Lc,dan Ketua Dep. Kaderisasi DPP WI ust. Jahada Mangka, Lc, dengan materi juga berkaitan dengan materi-materi yang berkenaan dengan manajemen tarbiyah.
 

Artikulli paraprakDewan Syariah Instrukikan Shalat Gerhana Matahari
Artikulli tjetërDPC WI Bone Gelar Jambore Pemuda Islam IV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini