(Makassar-Wahdah.Or.Id) Muslimah Wahdah Islamiyah (MWI) Wilayah Sulawesi Selatan melaksanakan Daurah Manajemen selama 2 hari, Sabtu-Ahad, 4-5 Maret 2017. Kegiatan yang dihadiri 60 pengurus MWI Sulsel tersebut digelar di aula dinas Sosial Jl AP. Pettarani, Makassar.

Diantara materi yang dibahas adalah Manajemen Dakwah dan Keluarga. Ustadzah Seniwati Muin, S. Farm, Apt yang membawakan materi tersebut mengungkap bahwa muslimah yang berkecimpung dalam dunia dakwah harus mempunyai manajemen yang bagus agar amanah dakwah dan keluarga juga terlaksana dengan baik.

“Beres amanah dakwah, beres pula amanah di rumah. Ada waktu untuk mengurus dakwah dan ada waktu untuk mengurus keluarga.” tutur daiyah dan trainer yang akrab dipanggil Ummu Iffah.

Ummu Iffah yang juga ketua departemen Litbang MWI tidak menampik bahwa terkadang ada ‘benturan’ antara urusan keluarga dan urusan dakwah. Untuk itu perlu ada skala prioritas masing-masing. Kadang dakwah didahulukan, kadang keluarga didahulukan. Tapi dengan manajemen yang baik maka keduanya berjalan tanpa ada yang dilalaikan.

“Kuncinya adalah komunikasi dengan keluarga. berikan yang terbaik untuk keluarga, begitu juga untuk ummat.” tips Ibu dari 6 anak tersebut.[]

Artikulli paraprakUstadz Zaitun Rasmin : Perjuangan, Karakter Bawaan Umat Islam
Artikulli tjetërMTs Al Wahdah Kendari Meraih Juara I pada Lomba Cepat Tepat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini