Daurah Manajemen I DPC Maros


Maros,
Setelah Muskercab I, Sabtu lalu, DPC Wahdah Islamiyah Kab. Maros mengadakan Daurah Manajemen di Wisma Tani Kab. Maros Sabtu, 28 Rabiul Awal 1431/13 Maret 2010.

Daurah yang bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemantapan bagi para pengurus DPC di dalam mengelola organisasi dan dakwah, diisi oleh dua pemateri dari DPP, Yakni Ketua Departemen Pengembangan Daerah (DPD) Ust. Iskandar Kato dan Stafnya Ust. Suardi Dahlan.

Dalam Materinya, Ust. Iskandar memotivasi para Pengurus dan Kader agar senantiasa istiqomah dan saling bekerja sama. Beliau mengingatkan bahwa jalan yang kita tempuh ini banyak cobaan dan tantangannya tapi yakinlah bahwa di depan kita ada pahala yang begitu besar menanti.

Sebagai DPC yang baru terbentuk, lanjut Ustadz, sebaiknya memperpanjang silaturrahim dengan tokoh masyarakat, masjid, lingkungan sekitar dan lembaga dakwah yang lain.

Seorang dai harus memperkuat ruh dakwah yang kuat dengan senantiasa menjaga amalan sunnah khususnya menghidupkan shalat malam. Terakhir beliau menyampaikan satu kalimat motivasi untuk berbuat:

“Many people know what to do, but few people actually do they know” Knowing is not enough. You must take action" (Banyak orang mengetahui apa yang akan dilakukan, tapi sedikit orang melakukan apa yang mereka tahu. Pengetahuan itu tidak cukup, kamu harus melakukan aksi nyata).

Materi kemudian dilanjutkan oleh Ust. Suardi Dahlan, beliau banyak memberikan wejangan dan petunjuk mengenai manajemen organisasi. Dalam mengelola organisasi, pengurus sebaiknya menerapkan kaidah-kaidah manajemen sehingga dapat berjalan dengan baik. (Ismail/Infokom DPC Maros)
 

Artikulli paraprakMuscab I DPC Sidrap Berlangsung di Kantor Bupati
Artikulli tjetërTabligh Sudah Live di Radio Streaming

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini