Daurah dan Itikaf DPC Bau-Bau

Bau-Bau, Sepekan sebelum memasuki bulan ramadhan, telah dilaksanakan daurah pembekalan Ramadhan yang didalamnya menjelaskan tentang fiqh pusa ramadhan dan segala macam ibadah-ibadah yang dianjurkan oleh Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Daurah Ramadhan ini diisi oleh  Da’i Wahdah Islamiyah Bau-Bau dan Mahasiswa STIBA Makassar yang pulang berlibur di Bau- bau.

Materi yang disampaikan diantaranta:Pengantar Fiqh Puasa, Ibadah – ibadah yang dilaksanakan di dalam bulan puasa, Finalis – finalis ramadhan.

Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh siswa – siswi SMA/SMK, mahasiswa/i dan para anggota ormas – ormas yang diundang serta khalaqah-khalaqah tarbiyah.

Kegiatan ini diadakan hari Ahad di Aula Panti Asuhan Muslimin Kota Bau-Bau mulai pukul 08.30 sampai 17.30 WITA.

Dari daurah didapatkan bahwa ternyata masih banyak saudara – saudara kita yang belum memahami secara baik hal – hal yang berkaitan dengan ibadah puasa sehingga membuat antusias peserta untuk bertanya.

Wahdah Islamiyah Bau – Bau menyelenggarakan acara Buka Puasa bersama yang diawali dengan ta’lim menjelang buka puasa, pekan pertama dan ketiga dilaksanakan di sekretariat Lembaga muslimah (LM) dan pekan kedua dilaksanakan di Rumah Kediaman Ketua DPC Wahdah Islamiyah.

Memasuki 10 malam terakhir DPC Wahdah Islamiyah Bau-Bau bekerjasama dengan Mesjid Hamd Al Majali Bau-Bau sebagai mesjid binaan utama Wahdah Islamiyah Bau-Bau mengadakan i’tikaf bersama, Alhamdulillah peserta i’tikaf bukan hanya ikhwah – ikhwah Wahdah dan Jama’ah mesjid tetapi juga ada peserta i’tikaf yang datang dari masyarakat kota Bau-Bau bergabung bersama ikhwah mendulang pahala di 10 malam terakhir di bulan Ramadhan ini.
Adapun kegiatan utamanya adalah memperbanyak bacaan Al Qur’an, ta’lim ba’da Subuh, Qiyamul Lain 1 juz satu malam dengan imam tetap Ust. Suaib Didi, S.Pd.I (Da’i Wahdah Bau-Bau) dan Ust. H. Maulana (Mahasiswa Univ. Islam Madina) yang sementara berlibur di Bau-Bau (Infokom DPC)
 

 

Artikulli paraprakDPC Makassar Salurkan Buka Puasa untuk Korban Kebakaran
Artikulli tjetërDPC Bandung- DKM Al-Muhajirin Gelar I’tikaf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini