Dalam Rangka Pelatihan Kader Eco Wahdah, DLH DPP Wahdah Islamiyah Kunjungi BDLHK Makassar

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Departemen Lingkungan Hidup Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DLH DPP WI) melakukan kunjungan ke kantor Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Rabu (8/2/2023).

Rombongan DLH DPP WI dipimpin oleh Ketua DLH DPP WI Ustaz Ariesman, S.TP., M.Si., serta turut dihadiri oleh Ustaz Hasbullah selaku Kepala Bagian Pelayanan Kebersihan dan Tata Lingkungan STIBA Makassar. Pihak BDLHK Makassar diwakili oleh Dr. Muhammad Arif Muhammadiyah, S.Hut., M.Si., selaku Kepala Seksi Sarana dan Evaluasi Pelatihan serta Dr. Andi Riyanto S., M.Si selaku Widyaiswara BPDLHK Makassar.

Kunjungan ini, ungkap Ustaz Ariesman, dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan meminta arahan terkait kegiatan Pelatihan Kader Eco Wahdah yang akan dilaksanakan oleh DLH DPP WI pada hari Sabtu hingga Ahad, 11-12 Februari 2023.

Kepada pihak BDLHK Makassar, Ustaz Ariesman menyampaikan beberapa program DLH DPP WI terkait pelestarian lingkungan hidup, seperti webinar terkait perubahan iklim, dan program Satu Rumah Satu Pohon Wahdah Islamiyah.

“Alhamdulillah Wahdah Islamiyah telah ada di seluruh Provinsi di Indonesia serta tersebar di dua ratusan kabupaten dan kota. Maka kami dari DLH DPP berupaya untuk menggerakkan semua pengurus dan kader yang ada di daerah untuk peduli terhadap lingkungan,” ungkap Ustaz Ariesman.

Dr. Muhammad Arif Muhammadiyah, S.Hut., M.Si., selaku Kepala Seksi Sarana dan Evaluasi Pelatihan BDLHK Makassar menjelaskan, BDLHK Makassar merupakan slah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. BDLHK di bawah badan penyuluhan dan pengembangan.

“Salah satu program BDLHK adalah Pelatihan Generasi Lingkungan yang sangat bisa disinergikan pelaksanaannya dengan Wahdah Islamiyah. Apalagi Wahdah kan sudah terlihat banyak aksi-aksi nyatanya,” tutur bapak Muhammad Arif Muhammadiyah.

Terkait kegiatan Pelatihan Kader Eco Wahdah yang akan dilaksanakan DLH DPP WI, Bapak Muhammad Arif merekomendasikan beberapa pemateri yang pakar dalam beberapa materi pelatihan, serta berpesan agar silaturahmi bisa terus dilaksanakan hingga bisa melahirkan kurikulum pelatihan di masa yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, DLH DPP WI akan melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Eco Wahdah pada hari Sabtu hingga Ahad, 11-12 Februari 2023. Hadir sebagai pemateri Dr. Ir. Hayu Prabowo, M.Hum., selaku Ketua Lembaga Pemulihan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Majelis Ulama Indonesia, Muhammad Jaya, S.TP., selaku Ketua Yayasan Lestari Mulia, Dr. Adi Riyanto, M.Si., selaku Widyaiswara BDLKH Makassar, Syamsudariadi, S.T., M.T., selaku Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Wajo, serta Ariesman, S.TP., M.Si., selaku Ketua Departemen Lingkungan.

Rep: Rustam Hafid
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menginspirasi! Wahdah Mamuju Rangkul Umat dengan Program Tabungan Kurban dan Libatkan Tim Dokter dari Dinas Peternakan

MAMUJU, wahdah.or.id -- Dalam semangat menyemarakkan Idul Adha 1445...

Khawatirkan Pendistribusian, Ust. Fikrul dan Panitia Hanya Menerima 14 Ekor Sapi dan 5 Kambing

PADANG, wahdah.or.id - Ibu kota Sumatera Barat, Kota Padang,...

Sebanyak 450 Khutaba Bertugas di Wahdah Sulsel, Ini 3 DPD dengan Jumlah Khatib Terbanyak

SULSEL, wahdah.or.id - Ketua Departemen Dakwah Dewan Pengurus Wilayah...