Dakwah, Jalan Menuju Kebahagiaan Hakiki

Tujuan diselenggarakan tarbiyah gabungan ini adalah untuk merajut ukhuwah sesama kaum muslimin khususnya pengurus, anggota dan simpatisan Wahdah Islamiyah ditengah-tengah kehidupan yang serba modern saat ini yang sangat jauh dari zaman nubuwah (kenabian).

Demikian ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Wahdah Islamiyah Gorontalo, Ust. Ishak Abdul Razak Bakari, Lc dalam sambutannya mengawali tarbiyah gabungan (targab) pada Ahad 24 Syawwal 1431 H (03 Oktober 2010 M) yang merupakan tarbiyah gabungan pertama yang diselenggarakan oleh Departemen Dakwah DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo pasca ramadhan.

Kegiatan yang mengangkat tema Mencari Kebahagiaan Hakiki ini  digelar di Masjid Mush’ab Bin Umair yang dihadiri oleh segenap pengurus, anggota dan simpatisan Wahdah Islamiyah dan  disiarkan secara langsung melalui radio SBC 88.4 Mhz, yang pada Sabtu 2 Oktober 2010 mendapat award dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Gorontalo sebagai radio terbaik di Provinsi Gorontalo.

Sebagai pemateri pertama dalam kegiatan ini, Ust. Abdurrahman Da’i menasihatkan bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki setiap kita hendaknya senantiasa dekat dengan Allah subhanahu wa ta’ala. Dan dakwah merupakan salah satu media untuk mendekatkan diri dengan Allah subhanahu wa ta’ala guna memperoleh kebahagiaan hakiki.

Pemateri kedua, Ust. Jamil Jerre, S.Hi membawakan materi seputar pentingnya tarbiyah islamiyah. Hendaknya kita mengambil contoh dari perilaku sahabat-sahabat Rasulullah, yang selalu taat pada perintah Allah dan Rasulnya. Ketaatan mereka (para sahabat-red) merupakan buah dari tarbiyah yang diberikan oleh Rasulullah kepada mereka, ungkap da’i alumni Ma’had ‘Aly al Wahdah (STIBA) Makassar ini. Tarbiyah gabungan diakhiri dengan penyampaian informasi dari beberapa Departemen yang ada di DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo.(Jafar Lakilo/Infokom DPC)    

        
 

Artikulli paraprakWawancara Khusus Wakil Ketua Umum Dengan Dr.Zakir Naik
Artikulli tjetërRamah Tamah DPC WI Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini