Dai Wahdah Islamiyah Motivasi Pelajar ‘Berhijrah’ Dengan Giat Belajar Islam

Date:

(wahdah.or.id) Raha – Siswa Pecinta Musholla (SPM) SMA Negeri 1 Raha menggelar kajian dengan tema “Hijrah, Siapa Takut?”, Jumat 27 April 2018. Kajian yang dilaksanakan di Mushallah sekolah ini menghadirkan ustadz Reo Adi Syahputra, S.Si. sebagi pemateri.

Dalam Materinya ustadz Reo yang merupakan dai DPD Wahdah Islamiyah Muna menjelaskan makna hijrah di hadapan 100an pelajar putra dan putri.

Menurutnya, secara etimologi, hijrah bermakna berpindah dan secara terminologi, hijrah bermakna ‘move on’ dari kondisi masa lalu yang tidak benar menuju kondisi yang lebih baik, dari lingkungan yang bernuansa negatif menuju lingkungan yang positif.

Kepala SMA Islam Ibnu Abbas Wahdah Islamiyah ini kemudian memaparkan berbagai problematika remaja, kendala-kendala hijrah dan solusinya.

Selain itu ustadz Reo juga menceritakan kisah para sahabat dan sahabiyah dalam berhijrah, seperti Umar Bin Khattab dan keluarga Ummu Salamah.

Di akhir materi ustadz Reo memotivasi peserta untuk giat dalam menuntut ilmu agama, utamanya dengan mengikuti kajian keislaman yang intensif dan berkesinambungan.[]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Hari Pertama Berkantor Pasca Liburan Syawal, Ust. Rahmat Nasehatkan Agar Upgrade Diri di Ramadan dengan Ibadah Menjadi Peningkat Kinerja

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aktivitas berkantor Pegawai DPP Wahdah Islamiyah...

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...