Daging Qurban Wahdah Inspirasi Zakat Bahagiakan Masyarakat Palestina

Date:

GAZA, wahdah.or.id – 16 ekor domba disembelih di Gaza, Palestina. Proses penyembelihan dilakukan sejak hari pertama 10 Zulhijah 1443 Hijriyah. Hewan qurban tersebut berasal dari masyarakat Indonesia, donatur dari Laznas Wahdah Inspirasi Zakat.

Ratusan keluarga di wilayah tersebut turut merasakan manfaat dari aksi ini. Proses pendistribusian dilakukan tim mitra Laznas WIZ di Kota Gaza.

Tiap keluarga mendapat sekitar dua kilogram daging. Nampak raut wajah bahagia tertanam jelas di wajah mereka saat menerima daging pemberian dari sahabat.

“Insya Allah daging-daging qurban akan menjadi pelipur lara warga Palestina di Gaza. Kita ingin berbagi rasa suka dan duka dengan saudara di sana,” jelas Ustaz Syahruddin selaku Direktur Laznas WIZ.

Kehidupan warga Palestina yang masih berada dalam7 blokade, membuat mayoritas warganya mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan. Di Gaza, banyak fasilitas penting yang hancur pascaserangan Israel.

Oleh karena itu, Ustaz Syahruddin ingin motivasi qurban tahun ini menjadi penyemangat buat perjuangan membebaskan bumi Palestina.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Berhasil Mendirikan 22 Sekolah, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Luwu Timur Dapat Apresiasi Dari Dinas Pendidikan Kabupaten

MALILI, wahdah.or.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di...

Menyongsong Bulan Zulhijah 1445 H, Ini Dia 5 Program Nasional Wahdah Islamiyah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Pada bulan Zulhijah tahun ini, Panitia...