Cegat KDRT dan ‘Broken Home’, Wahdah Islamiyah Tawarkan Produksi Konselor Keluarga Se-Indonesia

Date:

MAKASSAR – Dalam sidang pleno pokja ketahanan keluarga, ustaz Ridwan Hamidi mengatakan diperlukan adanya fokus memperbanyak konselor keluarga di keluarga besar Wahdah Islamiyah.

Ini solusi atasi permasalahan keluarga yang muncul seperti fenomena gunung es karena baru sebagian kecil yang terungkap. Wasekjend Wahdah Islamiyah ini memberikan kata kunci agar fenomena KDRT dan broken home bisa teratasi.

“Kita butuh memperbanyak konselor di kalangan kader kita. Kalau perlu ada yang disekolahkan khusus,” kata ustaz Ridwan, Selasa (21/12/2021).

Ia menilai, persoalan keluarga perlu menjadi priorotas utama ke depannya. Bukan tanpa alasan, ia menjelaskan jika ketahanan keluarga menjadi salah satu induk perjuangan Wahdah Islamiyah selama ini. Dirincinya, tak dipungkiri kader yang hebat berasal dari keluarga yang ideal. Sehingga perlu perhatian khusus untuk masalah keluarga.

Ia juga melihat, kegagalan keluarga untuk melaksanakan tanggung jawab mengasuh dan melindungi anak dikhawatirkan membuat anak ada dalam kondisi rentan. Bahkan, beresiko alami kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah lain.

“Kita punya dua lembaga khusus yang menangani masalah ini. Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LP2AR)dan juga Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS),” jelasnya.

Terakhir, Ustaz Ridwan juga menekankan, jika fokus Wahdah Islamiyah menyeluruh. “Jadi semua insyaallah kita cover, mulai lahir sampai meninggal duni. Ini sebagai amal jariyah kita ke depannya,” tukasnya. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...

Jangan Sampai Tidak Hafal! Ini Doa yang Nabi Ajarkan Ketika Bertemu Malam Lailatul Qadr

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ramadan tahun ini 1445 H/2024 M,...

10 Hari Terakhir Ramadan: WIZ Terus Layani Dapur Umum di Khan Yunis, Palestina, 432 Orang Terbantu

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan,...