Capai 50 Juta Lebih, Siswa-Siswi SDIT Wihdatul Ummah Makassar Galang Donasi untuk Palestina

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id — Perang Israel-Palestina yang meletus sejak 7 Oktober 2023 telah menimbulkan ribuan korban jiwa, puluhan ribu korban luka, dan sekitar 1,4 juta orang pengungsi.

Di tengah krisis kemanusiaan ini, SDIT Wihdatul Ummah bekerja sama dengan pengurus komite SDIT Wihdatul Ummah Makasar mengadakan penggalangan donasi untuk Palestina pada jumat, 20 Oktober 2023. Penggalangan donasi kemanusiaan ini melibatkan murid, guru , orang tua murid dan masyarakat umum. Donasi dilakukan secara tunai dan non tunai .

Donasi tunai yang terkumpul pada hari Jum’at (20/10) sebesar Rp.23.814.000,- dan langsung diserahkan ke Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Sedangkan donasi yang terkumpul hingga Selasa, (24/10) sebesar Rp. 51.104.000,-

Ketua komite SDIT Wihdatul Ummah, Ibu Ami Amaliyah menjelaskan latar belakang mengadakan kegiatan ini.

“Beberapa pekan terakhir linimasa sosial media kita dipenuhi dengan berita penderitaan saudara-saudara kita di Palestina oleh sebab pembantaian yang dilakukan oleh tentara Yahudi Israel. Segala kehidupan mereka dihancurkan habis-habisan mulai dari harta, benda, keluarga dan sanak saudara dalam masa yang sangat lama. Namun meski begitu, mereka masih bisa tersenyum, berucap syukur, dan mengulang kalimat-kalimat Allah. Hati nurani kami sebagai saudara seiman merasa sangat perih sekaligus minder melihat besarnya keimanan mereka.” jelasnya.

Semangat para guru, murid dan orangtua murid dalam membantu Paletina untuk merderka begitu sangat besar. Ibu Ami Amaliyah mengatakan bahwa bantuan do’a untuk saudara-saudara di Palestina tidaklah cukup. Walau terbilang kecil, penggalangan donasi yang dilakukan diharapkan meringankan beban warga Gaza.

“Kami dari Komite SDIT Wihdatul Ummah merasa sangat pantang berdiam diri hanya melihat dan merasa tidak cukup hanya dengan menonton atau membaca berita, kemudian mendoakan saja. Kami merasa sangat perlu untuk memberikan kontribusi yang terbaik dengan melakukan penggalangan dana. Diharapkan dengan sedikit yang bisa kami bantu melalui penggalangan dana ini bekerja sama dengan seluruh orang tua siswa di SDIT Wihdatul Ummah mampu  meringankan beban dan penderitaan saudara kita di Palestina.” lanjutnya.

Ketua komite SDIT Wihdatul Ummah ini tak hanya risau dengan bantuan yang hanya doa dan telah berubah menjadi aksi nyata dengan menggalang donasi. Semangat beliau dan para guru lainnya ingin mengajarkan kepada para siswa-siswinya untuk mengambil hikmah dari persitiwa yang terjadi  di Palestina.

“kami berharap bisa mengajarkan kepada siswa-siswi SDIT Wihdatul Ummah untuk mengambil hikmah dari kesabaran dan mujahadah anak-anak kecil di Palestina. Kami pun berharap siswa-siswi SDIT Wihdatul Ummah bisa belajar berempati dan saling tolong menolong kepada saudara Muslim di Palestina yang bahkan mereka tidak pernah temui. Insya Allah penggalangan dana ini kami lakukan hingga beberapa hari ke depan.” kata Ibu Ami Amaliyah.

Kepala SDIT Wihdatul Ummah, Ust. Kadir,S.PdI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kerja sama berbagai pihak dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan penggalangan donasi untuk Palestina.

“Semoga kegiatan ini merupakan bukti ukhuwah dan wujud kepedulian kita atas derita saudara-saudara kita di Palestina. Sesungguhnya muslim itu adalah satu tubuh, jika satu anggota tubuh sakit maka yang lain juga ikut merasakan.” ungkapnya.[*]

Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Wahdah Islamiyah Ajak Ribuan Peserta Merajut Ukhuwah dalam Rangkaian Tabligh Akbar Ramadhan

MAKASSAR, wahdah.or.id,– Dalam acara Tabligh Akbar Ramadan di Masjid...

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...
tabligh akbar sambut ramadan 1445 H - Wahdah Islamiyah
Penataran Seputar Ramadan 1445 H