Bupati Suardi Saleh Resmikan Masjid Darul Hikmah dan Ruang Kelas SMP IT Wahdah Islamiyah Barru

Date:

BARRU, wahdah.or.id Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si meresmikan Masjid Darul Hikmah dan ruang kelas putra SMP IT Wahdah Islamiyah Barru di Kelurahan Tuwung. Pada hari Sabtu (10/09/2022).

Setelah menerima tamu dari berbagai lapisan masyarakat, bersama dengan beberapa kepala OPD bergegas menuju Tuwung untuk melakukan peresmian Masjid dan ruang kelas SMP IT Wahdah Islamiyah.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengawali sambutannya dengan mensyukuri nikmat sehat karena mendatangkan kita semua di satu tempat yang penuh kebaikan ini. Bupati Barru tersebut menyampaikan Visi Misi Barru tentang nilai-nilai keagamaan yang sejalan dengan segala macam kebaikan memakmurkan rumah ibadah.

“Peresmian Masjid yang sekarang ini dengan visi misi kabupaten Barru sudah sangat selaras karena di bidang spritual kita memakmurkan masjid adalah sebuah hal pokok yang wajib di laksanakan apalagi tahun ini pemda kita sudah menyalurkan bantuan untuk 40 masjid, dan kedepan ada lagi bantuan dari anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dari komisi IX sejumlah 1 milyar lebih untuk balai pelatihan, dan seandainya kita tidak terhalang pandemi covid 19 maka 3 tahun ini kita sudah mengumrohkan sebagian besar pegawai sara,” ungkapnya.

Diketahui bahwa salah satu Misi Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah adalah Menciptakan sekolah dengan perangkat pembelajaran yang lengkap, dan ditunjang oleh suasana Islami yang diharapkan dapat meningkatkan skill SDM, mengembangkan integritas dan wawasan intelektual. Sehingga pengadaan sarana dan prasana pendidikan sangat penting di adakan agar menunjang proses pembelajaran.

“SMP IT Putra Wahdah Islamiyah Barru akan menampung 60 siswa untuk tahun depan di mana Masjid dan ruangan yang di resmikan ini akan menjadi tempat ibadah dan proses pembelajaran bagi siswa kedepannya,” ujar Ustaz Supriandi Karim, S.PI selaku Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Barru.

Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah juga mengintegrasikan pendidikan Islam dan umum dengan sejumlah program unggulan dalam rangka melahirkan intelektual muslim yang beraqidah kuat, berakhlak mulia, cerdas dan mampu merespon dengan bijak perkembangan dunia modern. Menggali dan melejitkan berbagai potensi dan kemandirian peserta didik menuju terciptanya generasi bangsa yang cerdas dan terampil.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, turut hadir Ketua Yayasan Imam Syafi’i, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Barru, Kepala OPD, Lurah Tuwung, Babinsa dan para orang tua siswa.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Apresiasi dari Wakil Ketua DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna terhadap Kegiatan Tarbiyah Gabungan Wahdah Islamiyah Makassar

Wahdah.or.id, Makassar -- Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)...

Padat, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dipenuhi Jamaah Tarbiyah Gabungan Wahdah Makassar

Wahdah.or.id, Makassar -- Wahdah Islamiyah Makassar menggelar kegiatan Tarbiyah...

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...