Bupati Radjamilo Resmikan Masjid Wahdah di Jeneponto

(Masjid Raudatul Jannah Dusun Barobbo)

Bertempat di Dusun Barobbo  Desa Bulosibatang Kecamatan Bontoramba, Masjid ke empat yang di bangun Wahdah Islamiyah (WI) di Jeneponto, diresmikan pemakaiannya oleh Bapak Bupati Jeneponto Drs.H.Radjamilo,MP.

Dalam Sambutannya, Ketua DPC WI Jeneponto Ust.Baharuddin memperkenalkan bahwa di Barobbo inilah cikal bakal berkembangnya WI di Jeneponto. Selepas mengikuti program pengkaderan Dai di WI, Ust.Bahar langsung ditempatkan di daerah ini, baru kemudian pindah di ibukota kabupate
Alumni PSI Pendidikan Kader Ulama Jeneponto ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati yang telah memberi arahan, bantuan kepada WI Jeneponto, sehingga lebih banyak berbuat untuk rakyat Turatea ini.

Mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Ketua Departemen Pengembangan Daerah (DPD) Ust.Iskandar Kato, dalam sambutannya mengharapkan keberadaan masjid ini dapat dimaksimalkan fungsinya oleh masyarakat di Barobbo, termasuk di dalamnya membangun komunikasi dan kebersamaan di Masjid.

Wi telah membangun lebih 170 Masjid yang tersebar di 35 Cabang diseluruh Indonesia dan puluhan daerah binaan, dan Masjid di Barobbo ini merupakan Masjid Pertama yang dibangun di luar Makassar, yang selanjutnya diperbaiki dan diperluas seperti yang ada sekarang ini.

“ Sekitar sepuluh Ustadz Lc Wahdah hampir tiap pekan mengajar di PSI Pendidikan Kader Ulama di Jeneponto, ini membuktikan bahwa Wahdah bukan hanya memberi perhatian dari segi fisik saja, tapi juga berkeinginan memajukan dakwah pembinaan masyarakat Jeneponto,” Jelasnya.

Di akhir sambutannya, tidak lupa Ketua DPD yang mewakili DPP menghaturkan rasa terima kasih kepada bapak Bupati Jeneponto beserta jajarannya  atas bantuan, partisipasi, fasilitas yang diberikan Ke Wahdah Islamiyah selama ini, harapan ke depannya semoga Wahdah bersama Pemerintah dan masyarakat dapat lebih banyak lagi berbuat untuk pengembangan Dakwah di daerah ini.

Bapak Bupati meresmikan Masjid ini, didampingi Asisten III bidang Kesra, Kakandepag, Kepala Inspektorat, Camat Bontoramba, serta para Lurah/Kades Se Kec.Bontoramba. Dalam Sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada masyarakat,bahwa dengan adanya masjid ini merupakan wujud kebersamaan masyarakat. Bupati dua periode di Turatea ini juga mengharapkan menjadikan Masjid sebagai media komunikasi antara pemimpin dan masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat dapat disampaikan.

Bapak Bupati mengucapkan terima kasih kepada WI Makassar atas bantuan Masjidnya. “ Saya dengan Wahdah sudah lama terjalin komunikasi. Wahdah Islamiyah sudah tepat memberi bantuan, yang memang sudah sangat dibutuhkan masyarakat untuk direnovasi dan diperluas,” tegasnya.

Radjamilo berharap kepada Wahdah Islamiyah dan masyarakat  agar dapat menjabarkan motto Jeneponto, “merajut Jeneponto dalam Bingkai Agama” kepada segenap tingkatan masyarakat kecamatan hingga lingkungan.

“Dengan Mengharapkan Ridho Allah SWT dan mengucapkan Bismillahirrahmani Rahim, kami meresmikan pengunaan Masjid Raudatul Jannah di desa Bulosibatang. Semoga Allah Subhaanahu Wata’ala memberi kekuatan kita beribadah dan menerima amalan kita,” Ucap Bupati sebagai tanda peresmian Masjid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan sebesar Rp. 2 Juta ke pengelola Masjid Pak Benrong melalui Asisten III bidang Kesra.

 

 

Artikulli paraprak‘Sehari di Palestina’ Bersama Komat Palestina
Artikulli tjetërBahaya di Balik Hermeneutika, Isi Al Quran Pun Diragukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini