Bupati Enrekang Meresmikan Pesantren Dan Masjid Wahdah Islamiyah

Kepala Daerah TK II Kabupaten Enrekang Bapak Haji La Tinro La Tunrung, hari ahad 10/09/06 meresmikan Pesantren Umar Bin Abdul Azis Wahdah Islamiyah Cabang Enrekang.

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bapak Bupati yang disaksikan oleh ketua umum PP WI Ustadz.Muhammad zaitun Rasmin,Lc, Pengurus WI Enrekang dan segenap undangan yang hadir.

Pesantren ini terletak di Dusun Rumbo Kel. Tominawa Kec. Baraka sekitar 45 km dari kota Enrekang, dibangun pada tanggal 25 oktober 2005 atas bantuan muhsinin dari Riyadh Arab Saudi Syaikh Abdul Azis Yusuf dan telah membina santri setingkat SMP dan TK Islam.

Di akhir acara Syaikh Abdul Azis melakukan wawancara khusus dengan Bapak Bupati tentang tanggapan Pemerintah terhadap pembangunan Pesantren ini  dan alhamdulillah Bapak Bupati menyambut baik adanya muhsinin (dermawan) yang menyumbangkan dananya untuk pembangunan pesantren, yang sebenarnya pembangunan pesantren ini turut membantu pemerintah dalam pembinaan keagamaan di Enrekang, yang terkenal kota yang relegius, terbukti beberapa perda agama telah ditetapkan di kabupaten ini, wawancara ini diterjemahkan oleh Ketua Umum PP WI Ustadz  Zaitun Rasmin,Lc.Setelah peresmian Pesantren dilanjutkan dengan peresmian Masjid Al Ihsan  Ula’ Batu Kec.Malua oleh Bapak Bupati, masjid ini juga atas bantuan dari Syaikh Abdul Azis Yusuf.

Artikulli paraprakSyarah Hadits Ke-11 Arbain
Artikulli tjetërPengukuhan Cabang Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini