GORONTALO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah (WI) Gorontalo menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang ke VI dengan tema ‘Optimalisasi Peran Ormas Demi Keutuhan Ummat dan Bangsa Dalam Bingkai NKRI’ di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo Gedung Yiladia. Jl. Nani wartabone kec. Kota selatan kota Gorontalo, Ahad (09/02/2020).

Mukerwil ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kota Gorontalo Bapak Isma’il Madjid. Dalam sambutannya, dia berharap dengan hadirnya Wahdah Islamiyah hingga tahun ini akan semakin mempersatukan umat Islam di Gorontalo.

Sekertaris Daerah Kota Gorontalo Bapak Isma’il Madjid membuka secara resmi Mukerwil VI DPW WI Gorontalo, di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo Gedung Yiladia. Jl. Nani wartabone kec. Kota selatan kota Gorontalo, Ahad (09/02/2020).

“Wahdah Gorontalo membantu mencapai visi Gorontalo mewujudkan masyarakat religius, Wahdah Gorontalo berperan aktif dalam pembinaan milenial-milenial Gorontalo,” tutur dia.

Setelah dibuka secara resmi, sambutan kemudian dilanjutkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) WI yang diwakili oleh Ustad Darmi Yusuf selaku Ketua Departemen Pendidikan DPP WI. Dia berpesan kepada seluruh peserta Mukerwil untuk melaksanakan amanah Mukerwil dengan sebaik-baiknya.

“Amanah mukerwil ini lebih pada untuk mari menjaga ukhuwah, merangkul, serta mengedepankan komunikasi positif,” pesan dia.

Foto bersama Sekda Kota Gorontalo bersama pimpinan DPP dan DPW Wahdah Islamiyah Gorontalo.

Sebanyak 70 peserta menghadiri pelaksanaan Mukerwil ini, yang merupakan perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah di 6 kabupaten dan kota di Gorontalo.

Fadli Duengo selaku pengurus harian DPW WI Gorontalo menuturkan, pembahasan strategis dalam Mukerwil ini adalah pembinaan dan pengawalan penuntasan baca tulis Alquran di Gorontalo.

“Dari Mukerwil ini ada capaian kami sebelumnya, yakni hasil dakwah Wahdah Islamiyah Gorontalo saat ini berada di titik 1.000-an (ikhwan 400 dan akhwat 600) masyarakat Gorontalo yang dengan ijin Allah telah terbina oleh Wahdah hingga mampu membaca dan menghafalkan Alquran, dan menjadi pelopor-pelopor dakwah di daerahnya masing-masing,” tutur Fadli. (*FD)

Sebanyak 70 peserta menghadiri pelaksanaan Mukerwil ini, yang merupakan perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah di 6 kabupaten dan kota di Gorontalo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here