Buka Mukerda XI Wahdah Baubau, Kesbangpol: Mari Bersama Membangun NKRI yang Kita Cintai Ini

Date:

BAU BAU, wahdah.or.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Baubau sukses menyelenggarakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke XI yang berlangsung di Gedung PPNI Kota Baubau Sabtu-Ahad (18-19 Februari 2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bau bau, yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional dan Penangganan Konflik, Bapak La Ode Daniel S.E.

Dalam sambutannya, ia mengaku sangat berbahagia dan bersyukur bisa bertatap muka dengan keluarga besar Wahdah Islamiyah Bau bau.

Pihaknya juga mengapresiasi tema Mukerda yang diangkat, yakni “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”.

“Tema ini saya berpikir berat, artinya tema ini tidak lahir begitu saja. Kami juga di Kesatuan Bangsa dan Politik cukup akrab dengan tema-tema seperti ini. Sepintas tema ini sederhana tapi inilah sebenarnya yang membuat bangsa ini ada atau tidak ada,” ujarnya.

“Kami dari Kesbangpol berterimakaih dengan tema-tema seperti ini karna bagaimana pun Ormas adalah aset bangsa. Kita harus jaga besama-sama. Tidak ada ibaratnya siapa yang lebih hebat, siapa yang lebih tua dan siapa yang lebih muda,” tambahnya.

Pihaknya pun berharap, dari tema tersebut dapat menjadi ruh sinergitas dan persatuan sehingga lembaga atau ormas yang ada bisa menjadi penyejuk di Kota Bau bau.

“Mari kita sama-sama membangun bangsa yang kita cinta ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Baubau, Ustadz Suaib, S. Pd.I menegaskan bahwa DPD Wahdah Islamiyah Baubau hadir di Baubau sebagai salah satu ormas pelengkap dan penyempurna dari ormas yang telah ada lebih dulu di Kota Baubau.

“Sehingga tidak ada istilah saingan karena semua adalah mitra,” pungkasnya.

Dalam Mukerda XI Baubau kali ini turut pula dihadiri oleh Ust. Muh. Munawir Akbar, S.H., M.H yang mewakili Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra selaku Pendamping selama berlangsungnya Mukerda.

Repo: Medikom Baubau
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H