Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Kepulauan Selayar Sabtu, 27 Januari 2018 menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke-V.

Mukerda ini digelar di Gedung Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah jalan Jendral Ahmad Yani, Selayar. Kegiatan tahunan ini, dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali.

Kegiatan ini juga dihadiri ketua Puslitbang DPP Wahdah Islamiyah ustadz Ir. Iskandar Kato, M.Si. Dalam sambutannya ustadz Iskandar memaparkan secara singkat awal Berdirinya Wahdah Islamiyah serta keberhasilan yang telah dicapai hingga saat ini. Dosen STIBA Makassar ini juga menyampaikan beberapa target Wahdah Islamiyah tahun ini, diantaranya pembentukan 9 DPW baru.

Sementara itu Pak Muhammad Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga persatuan umat Islam.

Pak Muhammad Basli menambahkan, ormas-ormas Islam memiliki peran penting dalam memberi pembinaan kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh agama Islam agar cita-cita dari ummat Islam untuk membangun sebuah masyarakat madani dapat tercapai.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Kepulauan Selayar Ustadz Incah Jaya , S.Pd.I berpesan kepada para kader Wahdah Islamiayah agar optimalisasi dalam tiga hal yaitu, optimalisasi struktural pengurus agar lebih baik, optimalisasi personal agar semua SDM pengurus yang berkualitas dan yang terakhir adalah optimalisasi Kultural.
Lanjut Ustadz Incah, mengatakan dalam Mukerda V ini diharapkan lahir rencana-rencana strategi untuk mengejar ketertinggalan dalam upaya mencapai visi 1440 H, termasuk Gedung Pusat Dakwah yang tiga lantai bisa selesai dalam tahun ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here