Buka Mukerda ke-XI Wahdah Islamiyah Banggai, Bupati Amirudin Ingatkan Jangan Bersifat Eksklusif Bagi Masyarakat

Date:

BANGGAI, wahdah.or.id – Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Kabupaten Banggai mengadakan Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) ke-XI dengan tema “Mengokohkan Soliditas Dan Semangat Kolaborasi Dalam Mengatasi Persoalan Umat Dan Bangsa”, yang bertempat di Ballroom Hotel Santika, Sabtu (11/2/2023).

Mukerda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Banggai H. Amiruddin, Ia berpesan agar Wahdah Islamiyah meningkatkan program yang dapat melahirkan  kemaslahatan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kiranya rasa pengabdian lebih diarahkan kepada peningkatan kemaslahatan dan kesejahteraan, dan tidak menjadi sesuatu yang bersifat eksklusif bagi masyarakat untuk dimanfaatkan pada tujuan yang bersifat praktis dan kepentingan yang sempit dan sesaat,” kata Bupati Banggai H. Amirudin saat Membuka kegiatan secara resmi.

Bupati Amiruddin juga berpesan agar kehadiran Wahdah Islamiyah mampu menjadi solusi dan memecahkan berbagai masalah yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Hal ini perlu diingatkan, karena saat ini banyak bermunculan kelompok-kelompok atau organisasi yang berorientasi dan motivasi keberadaan tidak untuk membantu memecahkan berbagai masalah dalam masyarakat, bahkan justru memiliki konflik serta menambah beban dalam masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Pemberian Cenderamata Oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah Kepada Bupati Banggai Dan Kepada Ketua DPRD Kab. Banggai.

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut Ketua DPRD Kab. Banggai (Suprapto. N, S.Sos), Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Fraksi PKS (Hi. Samiun, S.Ag), Kalapas Kelas IIB Luwuk (diwakili), Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulteng (KH. Muh. Yani Abdul Karim, Lc, MA), Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kab. Banggai (Sukarno Abby, S.ST., M.Pd/Penanggungjawab Kegiatan), Ketua PD Muhammadiyah Kab. Banggai (Dr. dr. H.Anang S. Otoluwa, MPPM), Ketua KKST Kab. Banggai (Hi. Labelo), Pengurus IKM Kab. Banggai (Ramadhan I. Chaniago), Dan Bapak/Ibu Para Peserta MUKERDA Ke-XI Yang Juga Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Dan Pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah Kab. Banggai.

“Dengan berbagai potensi yang dimiliki organisasi ini terutama sumber daya manusianya, saya merasa optimis melalui musyawarah ini, tentu saja akan mampu mengimplementasikan visi dan misi organisasi yang sejalan dengan Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Banggai,” terang Bupati Amirudin.

Rep: Medikom DPD Banggai
Editor: Muhammad Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...