Bripka Polisi Pahmi Ketuai Tabligh Akbar DPC Luwu

Belopa,  Ahad 4 Safar 1432 H / 9 Januari 2011 M, Bertempat di Masjid  Raya Al Ishlah Belopa, Kab. Luwu  WI Luwu  gelar Tabligh Akbar dengan tema “Hikmah Dibalik Musibah”. Ketua  Panitia Pelaksana Bripka Pol Pahmi melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah Mewujudkan solidaritas kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dan upaya mengingatkan umat  manusia untuk kembali kepada jalan yang benar.

Tabligh akbar ini diisi oleh Ust. H. Said Sa’ad Lc.,(Ketua DPC WI Sidrap) menyampaikan materinya bahwa musibah itu dalam dua hal, yakni musibah dunia dan musibah pada Agama. Musibah dunia tidak bisa dihindari tapi imanlah yang mesti diperkuat, lanjut beliau bahwa musibah agama terjadi ketika manusia tidak tahu Islam,tidak tahu Al Quran dan sebaliknya justru mengikuti sunnah umat terdahulu. (seperti peringatan tahun baru masehi yang menghambur-hamburkan harta)

Selanjutnya Ust. Sa’id Sa’ad menegaskan bahwa musibah dunia  terjadi merupakan kehendak Allah yang perlu kita ambil hikmah didalamnya yaitu dari sisi aqidah sedangkan musibah yang terjadi semakin meyakinkan kita bahwa kiamat pasti terjadi, kematian bisa merenggut manusia dimana saja kapan saja. apa saja yang kita miliki pada dasarnya milik Allah dan Mendorong manusia untuk bertawakkal kepadaNya.

Hadir pada acara ini tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama Kabupaten Luwu termasuk imam-imam masjid, Lurah dan Camat Belopa Utara dan kepada Kementrian Agama Kabupaten Luwu. Sekaligus membacakan sambutan Bupati Luwu H.A. Mudzakkar, SH, MH beliau mengatakan bahwa problematika sosial yang tinggi dibutuhkan keimanan yang bersumber dari Al Quran dan Hadits.  Dalam sambutannya, menyampaikan dukungannya pada kegiatan-kegiatan Wahdah yang simpati dan beradab dan aktif berpartisipasi dalam program Pemerintah.

Pada acara tersebut diadakan penggalangan dana untuk operasional dakwah, pendidikan, dan sosial, terkumpul dana sebanyak Rp.2.500.000,- (Abdurrahman Saenong).
 

Artikulli paraprakAlhamdulillah Operasi Ustadz Yusran Berjalan Lancar
Artikulli tjetërHadirilah Gema Akbar 7 Keajaiban Rezeki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini