PENGGALANGAN DANA JOGJA SAMBIL MENIMBA ILMU

Begitu marak kegiatan penggalangan dana di berbagai pelosok tanah air untuk korban bencana gempa Jogja, Lembaga Pusat Kajian Strategis Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar ( LPKSM UNISMUH MAKASSAR ) pun tak mau ketinggalan. LPKSM Unismuh Makassar melakukan penggalangan dana melalui acara pengajian umum.

Kegiatan ini berlangsung Kamis, 8 Juni 2006 di Mesjid Subulussalam kampus Unismuh, acara ini diikuti sekitar 150 orang peserta. Pengajian ini sendiri diberikan tema “ Hikmah Dibalik Bencana “. Pelaksana memang sengaja mengangkat tema ini sebagaimana tujuan diadakannya kegiatan ini,yaitu mengambil hikmah dari musibah gempa Jogja- yang terjadi belum lama ini dan mengumpulkan dana bantuan bagi saudara- saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Jogja.

Pengajian ini dibawakan oleh Ustadz Harman Tajang, Mahasiswa International University Of Africa, Khartoum Sudan (Alumni STIBA). Dalam pembahasannya, Ustadz menjelaskan tiga hal penting dari terjadinya suatu bencana.

1. Hikmah dari bencana itu sendiri,

2. Muhasabah, menginstrospeksi diri atas dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini,

3. Solusi, pemecahan dari musibah yang menimpa kita.

Dana keseluruhan yang kemudian terkumpul dari kegiatan ini berjumlah sekitar Rp.600.000,-. Dan disalurkan langsung Ke Tim penanggulangan Musibah (TPM) Wahdah Islamiyah.(ard)

Artikulli paraprakBerita Jeneponto
Artikulli tjetërBerita UNM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini