Meretas Generasi Ulul Al-Baab
 
 


Dengan latar belakang keinginan untuk menjadi generasi terbaik itulah maka Lembaga Dakwah Mushalla (LDM) Al-Adaab Fakultas Sastra Unhas bekerja sama dengan Media Dakwah Kampus (MDK) Al-Firdaus, Departemen Hubungan Masyarakat Forum Studi Ulul Al-Baab (Dephumas FSUA), serta Solidaritas Mahasiswa se-Medik mengadakan kegiatan “ Kolaborasi Talk Show dan Try Out Muslimah 2006 “.

Talk Show dan Try Out Muslimah yang sekiranya dihadiri ibu Ir. Hj. Apiaty Amien Syam ( ibu gubernur Sul-Sel ) diikuti oleh 200 peserta SMU se-Makassar. Karena harus mendampingi bapak gubernur keluar kota, maka beliau digantikan oleh ibu Dr. Ir. Hj. Faridah Azuz, M.Si (sekretaris FKKMT –Forum Komunikasi Kontak Majelis Taklim- Sul-Sel ) untuk membawakan materi “ Ukir Prestasimu, Raih Masa Depan Cemerlang “. Pada kesempatan tersebut, wanita yang akrab dipanggil ibu Ida itu banyak memberikan motivasi dan pengalaman kepada peserta untuk menjadi pemudi yang aktif dan kreatif. Sedangkan materi kedua “ Meretas Generasi Ulul Al-Baab “ dibawakan oleh Afriana Lestari, S.Si, Apt (pembina Media Dakwah Kampus Al-Firdaus), dalam pemaparannya dikupas tentang karakteristik generasi Ulul Al-Baab dan tips-tips meretas generasi Ulul Al-Baab.

Berlangsung di Mesjid Kampus Unhas lantai satu, Ahad 11/06/06. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya orasi 4 bahasa asing (Arab, Inggris, Jepang, Prancis) oleh peserta Try Out, lomba baca sirah dan lomba menulis Khot (tulisan indah huruf Arab). Acara ini kemudian ditutup setelah pembahasan materi Try Out dan pembagian door prize bagi 10 para peserta.

Artikulli paraprakberita Kamupi
Artikulli tjetërBerita Palu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini