Bekerjasama Dengan Wahdah Islamiyah, Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Hidroponik

Date:

(Makassar-wahdah.or.id) Unit Lingkungan Hidup Wahdah Islamiyah (WI) menjadi mitra Ditlantas Polda Sulsel untuk melakukan pelatihan berbasis hidroponik pada hari Rabu 30 Agustus 2017 di aula Ditlantas Polda Sulsel, Makassar.

Ketua unit lingkungan hidup Wahdah Islamiyah, Ariesman S.TP, M.Si. menjadi narasumber dalam pelatihan yang diikuti 60 peserta dari anggota kepolisian tersebut.

Menurut Ariesman, lingkungan yang asri dan jauh dari polusi merupakan dambaan bagi setiap orang khususnya di daerah perkotaan. Lalu lintas kendaraan yang padat dan polusi udara menjadi bagian yang seakan tidak terpisahkan dari suasana perkotaan saat ini. Selain itu, kondisi lahan yang sempit dan serba terbatas untuk area hijau seakan tak pernah lepas dari area urban yang diiringi dengan pembangunan gedung-gedung bertingkat.

“Pertanian dengan hidroponik yang mengoptimalkan fungsi lahan pada area sempit menjadi alternatif solusi untuk tetap bisa menghirup udara segar dengan suasana asri di lingkungan perkotaan.” Tandas Alumni Teknologi Pertanian Unhas tersebut.

Seusai pelatihan, sebuah maket telah terpajang di dalam aula sebagai contoh untuk pengembangan hidroponik di Kantor Ditlantas Polda Sulsel.

Pelatihan ini diharapkan menjadi penggerak bagi instansi-instansi pemerintah lainnya untuk bersama dalam memberi andil untuk kondisi lingkungan yang lebih baik di Kota Makassar.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...