Bedah Buku DPD Bulukumba, Bina Akhlak Generasi Muda

Date:

book pink
“love is fitrah”, Oleh karena itu, dengan fitrah ini hendaknya kita mampu mengatur dan mengelola perasaan itu secara benar

Departemen Dakwah dan Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba sebagai promotor kegiatan bedah buku, yang mengaktifkan dan mengikutsertakan para personel ikhwa dari Departemen Pengembangan Daerah forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Islam Bulukumba bersama dengan pengurus Forum Muslimah Dakwah Kampus Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar kegiatan tersebut. Buku dengan judul “Mama, Izinkan Aku Jatuh Cinta” yang ditulis oleh Bapak Jon Hariadi, yang merupakan revisi dari buku sebelumnya (terbit tahun 2005), sengaja dipilih untuk diulas dalam kegiatan bedah buku yang dilaksanakan pada Minggu, 7 April 2013 bertempat di gedung Juang Semangat Nasional (JSN) 45 Bulukumba.

Ust. Askaryaman, S.Pd., M.M.Pd. sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut dipandu oleh Bapak Muakbar S.Pd. yang merupakan sekretaris Departemen Pendidikan dan Pelatihan DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba dengan sasaran peserta dari kalangan pemuda atau remaja SMA dan mahasiswa dari perguruan tinggi se-kabupaten Bulukumba. Suasana yang cukup santai dan perhatian yang serius dari peserta menjadikan acara ini berjalan dengan baik yang sesekali diselingi dengan canda dan tawa. Peserta yang memadati gedung berkisar 250 orang dari kalangan laki-laki dan perempuan ini berasal dari berbagai tingkat sekolah lingkup kabupaten Bulukumba.

bedah buku

“Acara yang brelangsung pada pagi hari itu, selain dalam rangka silaturrahim antarpelajar di berbagai tempat lingkup wilayah bulukumba, juga sebagai sarana perluasan wawasan mengenai manajemen perasaan cinta yang memang merupakan fitrah dalam diri setiap manusia. Sebagaimana yang terllihat oleh peserta, “love is fitrah”. Oleh karena itu, dengan fitrah ini hendaknya kita mampu mengatur dan mengelola perasaan itu secara benar dan tidak serampangan sehingga kebahagiaanlah yang diperoleh, keridaanlah yang tercurah, serta kedamaianlah yang senantiasa menghiasi hari-hari kita.” Papar ketua panitia dalam laporannya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari pihak DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba. Hal itu tampak dalam sambutan yang diberikan oleh Ust. Abdul Malik, S.Pd. selaku sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba yang juga  berkesempatan membuka acara secara resmi. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan akhlak generasi muda yang saat ini terdapat begitu banyak pemuda yang tidak mampu mengaktualisasikan diri sesuai dengan ajaran agama. Lebih terkhusus pada manajemen perasaan cinta, maka perlu diberikan wawasan dalam menyikapi masa remaja yang penuh dengan “gelombang”.

Salah seorang pembina departemen pengembangan daerah forum komunikasi pelajar dan mahasiswa islam Bulukumba, Ust Arhan Nuhung, S.Kep.Ns. mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan kader yang insya Allah diharapkan mampu memberikan kontribusi “action” yang berkualitas untuk kerja dakwah ke depan.

Kegiatan bedah buku ini juga disinergikan dengan pameran buku dari pustaka eLBA. Banyak buku yang laku terjual karena diberikan diskon 10% dari harga asal. Ust Abrar, S.Pd. selaku Master of Ceremony menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap peserta yang hadir, kepada panitia yang telah bekerja secara optimal dan maksimal, kepada  pengurus Forum Muslimah Dakwah Kampus Bulukumba, serta kepada kru Radio Suara Wahdah 105,5 FM yang telah mempublikasikan acara lewat radio. Kegiatan ini ditutup dengan dibukanya pendaftaran kepada peserta yang ingin mengikuti Studi Kajian Islam Intensif yang insya Allah akan dilaksanakan sepekan kemudian.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...