BAZNAS Sambut Baik Kunjungan Wahdah Islamiyah dan Apresiasi Atas Komitmennya Menjaga Islam Wasathiyah

Date:

JAKARTA, wahdah.or.id – Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam bermanhaj Ahlu Sunnah wal Jama’ah yang fokus pada program dakwah dan pendidikan terus bertumbuh dan menasional sejak beberapa tahun belakangan ini.

Sejak berdirinya ormas Wahdah Islamiyah pada tahun 2002 di Makassar mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sehingga mendorong terbentuknya pimpinan wilayah hingga daerah yang tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Saat ini Wahdah Islamiyah berdiri di 34 Propinsi dan 221 Kota/kabupaten.

Dalam mewujudkan eksistensi Wahdah Islamiyah di kancah nasional, melalui Wasekjend IV DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz H. Fakhrizal Idris, Lc, MA berserta tim yang terdiri dari Jumli Alam Mapgun, S. Pd, M. Pd, M. Hum (Kepala Biro Humas DPP Wahdah Islamiyah), Taufiq Syuaib, ST (Direktur Executif Program WIZ Pusat), Yudi Wahyudi, ST (Manajer Wilayah LAZNAS WIZ Jakarta), Anwar Aras (Supporting Humas DPP WI) dan Mas’ud Abidin (Fotografer/Tim Media DPP) melakukan kunjungan ke kantor BAZNAS RI (Badan Amil Zakat Nasional) pada Jum’at (7/10/2022).

Ustadz Fakhrizal menyebutkan Wahdah Islamiyah memiliki visi untuk eksis pada tahun 2030 secara nasional maka silaturrahim dengan lembaga-lembaga nasional sangat perlu untuk dilakukan.

“Wahdah Islamiyah tumbuh dan berkembang di timur Indonesia maka dibutuhkan upaya yang cukup besar dari kami untuk bisa eksis secara nasional. Dan tentu melihat jumlah penduduk yang konsentrasinya 60 % di pulau Jawa. Sebagai ormas dan tentu ormas berbasis massa, kami rasa adalah keputusan strategis untuk kami berada di pulau Jawa dan memperkenalkan lembaga kami kapada lembaga-lembaga yang sudah lebih dahulu ada terutama lembaga resmi dari pemerintah seperti BAZNAS,” kata Ustadz Fakhrizal.

Kunjungan ini disambut baik oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA berserta jajarannya. Ia menilai Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas yang amanah karena dipimpin dan dikelola oleh pengurus yang amanah juga dan berkompeten di bidangnya serta berkomitmen kepada manhaj Ahlu Sunnah wal Jama’ah atau Islam Wasathiyah.

“Wahdah Islamiyah adalah organisasi yang di dalamnya diurus oleh para pengurusnya yang sangat terpercaya, sangat bagus. Program tadi yang disampaikan oleh Wahdah Islamiyah untuk terus dikembangkan di Indonesia yaitu Islam ala Ahlu Sunnah wal Jama’ah, Islam Wasathiyah,” ujar Ketua BAZNAS RI kepada tim media, Jum’at (8/10/2022).

Ketua BAZNAS RI tersebut berharap agar pengembangan Islam Ahlu Sunnah wal Jama’ah agar terus dilakukan, menurutnya ini adalah upaya membantu pemerintah mengatasi persoalan yang dihadapi di Indonesia saat ini.

“Ini menjadi gerakan silaturrahim antara Wahdah dengan BAZNAS dalam rangka pengembangan ummat, terutama sekali dalam rangka untuk membantu ummat, kemudian juga tadi disampaikan mengenai apa yang dilakukan Wahdah sampai dengan tahun 2030. Kami menjadi jelas cita-citanya termasuk juga pengembangan Islam Ahlu Sunnah wal Jama’ah dan termasuk juga membantu pemerintah mengatasi persoalan yang dihadapi di Indonesia ini,” tambahnya dengan nada penuh harap.

Rep: Anwar Aras
Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H