Bantu Korban Gempa Lombok, Wahdah Islamiyah Kirim Tim Medis

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah secara resmi melepas tim medis untuk korban Gempa di Lombok pada Rabu (1/8) Siang di kantor DPP Wahdah Islamiyah Jl. Antang Raya no. 48 Makassar.
Tim medis ini akan bergabung dengan tim relawan DPD Wahdah Islamiyah Lombok yang telah berada di lokasi pengungsian korban gempa.

Mereka akan membangun posko kesehatan bersama tim Penanggulangan Bencana Nasional untuk membantu para pengungsi korban gempa di Lombok.

Selain tenaga medis DPP Wahdah Islamiyah juga akan mengirim tenaga psikolog yang difokuskan menangani anak-anak yang mengalami trauma.

Ketua Harian Wahdah Islamiyah Ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., MA. yang melepas tim medis mengatakan, Wahdah Islamiyah menyatakan duka yang dalam dan simpati tinggi kepada masyarakat kota Lombok, Nusa Tenggara Barat atas musibah gempa bumi yang menimpa.

“Semua ini adalah cobaan dari Allah, maka harus disikapi dengan semakin dekat kepada Allah karena ujian datang dari Allah maka carilah solusi dan jalan keluar juga dari Allah.” Kata ustadz Rahmat.

Pengiriman tim medis Wahdah Islamiyah ini menurut ustadz Rahmat adalah sebagai bentuk keprihatinan dan komitmen kemanusiaan terhadap para korban Gempa di Lombok.

Turut mendampingi pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah ustadz Syaibani Mujiono, Ketua LAZIS Wahdah ustadz Syahruddin dan Ketua Departemen Sosial ustadz Gishar Hamka.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Di Olimpiade Matematika, Caraku Mengukir Prestasi Sejak Dini

BELOPA, wahdah.or.id – Di tengah kesibukan belajar dan rutinitas...

Berdedikasi 10 Tahun untuk Umat, Wahdah Islamiyah Wajo Dapat Apresiasi dari Pj. Bupati Andi Bataralifu

WAJO, wahdah.or.id – Pj. Bupati Wajo, Andi Bataralifu, menghadiri...