PALU – Banjir terjadi di kecamatan Tojo dan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah, merendam 4 Desa, antara lain Desa Mawomba, Tayawa, Bahari dan Uekuli, Kamis (1802/2020).

Dalam penanganan banjir ini, tim Wahdah Peduli Kabupaten Poso (WP Poso) menerjunkan 7 relawan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dipimpin oleh ustaz Jumadin Keppa.

Menggunakan motor trail, Tim WP Poso kemudian melakukan assesment atau pendataan dampak banjir, dan membantu evakuasi warga.

Berdasarkan hasil assessment tim WP Poso, banjir merendam 83 rumah di Desa Tayawa, yang terdiri dari 86 kepala keluarga dan total korban 337 Jiwa. Dalam keterangan tertulisnya, Wahdah Peduli Poso juga menyebut, 8 rumah hanyut dalam banjir tersebut.

Sementara itu, banjir merendam 17 rumah warga di Desa Bahari, terpatnya di dusun 2 RT 1. Masih berdasarkan hasil assesment tim WP Poso, 4 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan, dan tidak ada korban jiwa. Sebanyak 22 kepala keluarga terdampak banjir, dan kondisi terkini warga mengungsi di rumah sanak saudara masing-masing, kebutuhan utama warga adalah makanan siap saji. (*rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here