SIDRAP – Pembangunan markas dakwah Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Sidrap mendapat sambutan positif dari Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf.

Sambutan ini diberikan saat peletakan batu pertama masjid yang akan menjadi pusat dakwah DPD WI Sidrap di Desa Passeno, Kec. Baranti, Kab. Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/11/2019).

Dalam sambutannya, Mahmud Yusuf mengatakan, pembangunan saat ini, khususnya di Kabupaten Sidrap tidak hanya semata-mata pada pembangunan fisik saja. Tapi lebih dari itu, juga sangat penting dan tidak boleh dianggap remeh adalah pembangunan kualitas manusia yang seutuhnya.

Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf saat prosesi peletakan batu pertama Markas Dakwah DPD Wahdah Islamiyah Sidrap

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat berterimakasih kepada Wahdah Islamiyah yang telah bersusah payah mewujudkan terbangunnya markaz dakwah ini,” ujar dia.

“Kami tahu bahwa kemampuan Pemerintah tentu terbatas untuk dapat mengcover setiap perbaikan dan pembinaan generasi umat Islam ini. Kami pasti akan mendukung dan membantu dengan maksimal setiap usaha, setiap kerja dan setiap amalan yang secara langsung atau tidak langsung melakukan pembangunan manusia seutuhnya,” tambah  pria kelahiran Rappang 53 tahun yang lalu ini.

Mengenai pembangunan markas dakwah ini, Ketua DPD WI Sidrap Muttaqin Rusli mengatakan, pembangunan ini dilaksanakan untuk kebaikan perkembangan Islam ,Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Kami berterimakasih dan mendoakan kepada pewakaf yg telah mewakafkan tanahnya untuk kepentingan umum,” tutur dia.

Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf bersama Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap Ustad Muttaqin Rusli.

Turut hadir pada peletakan batu pertama ini, jajaran Anggota DPRD Kab. Sidrap, Sekretaris Camat Baranti Bustaman, Komandan Rayon Militer Baranti Kapten (Inf.) Muh. Tang, Wakapolsek Baranti IPDA Nurdin, Kepala Desa Passeno Andi Nurmiati, Ketua Yayasan Mimbar Al Tauhit Rustang Arisal, Pengurus dan Anggota DPD WI Sidrap, Pewakaf tanah pembangunan masjid Haji Balla, dan Masyarakat Desa Passeno.

Pembangunan masjid yang juga akan disusul pembangunan sekolah dan pondok pesantren ini sekaligus menjadi pusat dakwah DPD WI Sidrap.

Pembangunan ini merupakan hasil kerjasama DPD WI Sidrap dan Yayasan Mimbar Al Tauhid yang bergerak di bidang dakwah dan pembangunan masjid dan berpusat di Cibadak Sukabumi. []

Laporan: Rustam Hafid (Departemen Infokom dan Humas DPP Wahdah Islamiyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here