LM Wahdah Kupang Gelar BAKSOS

(Kupang.wahdah.or.id)- Dalam rangka membangun hubungan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Muslim setempat, Lembaga Muslimah (LM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Bakti Sosial (Baksos) pada Jum’at (01/05). Ketua DPD WI Kupang, Ustad Abu Abas Qasim Ata menyampaikan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan salah satu bentuk da’wah dan tarbiyah kepada masyarakat. “Ini juga merupakan upaya pendekatan para akhawat dan ummahat dengan masyarakat Muslim, khususnya para Muallaf baik asli Kupang maupun pengungsi Timor Leste”, lanjutnya.

kupangwahdah

Kegiatan ini disambut baik oleh warga Muslim Kampung Oehendak, Desa Reknamo yang menjadi lokasi Baksos. Turut hadir bersama warga Muslim, Imam Masjid An-Nabawi, Ahmad. Pak Imam menyampaikan bahwa beliau ditunjuk langsung oleh pemerintah setempat untuk menyambut kunjungan LM DPD WI Kupang. Karena umumnya kegiatan bernuansa keislman di daerah itu diserahkan kepada Imam Masjid setempat.

Selain itu warga juga berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan pembinaan kegamaaan, karena 80% masyarakatnya adalah muallaf. “80 % masyarakat kampung tersebut adalah muallaf yang belum terbina dengan baik aqidah, ibadah, dan sebagainya”, ujar Ustad Qasim Ata. Selama ini pembinaan ditangani oleh Imam Masjid yang memiliki keterbatas secara keilmuan. Namun keterbatasn tidak mengahalanginya untuk menyambut panggilan da’wah membimbing warga kampung Oehendak semampu beliau. “karena itu kami berharap Wahdah bisa membantu pembinaan keagamaan di kampung ini”, pintanya. (Lap: Q.Ata/Red. Sym)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here