BakSos, Bentuk Silaturahim DPD WI Depok

Date:

(Depok-Wahdah.Or.Id) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Depok menjalin silaturahim dengan warga kota Depok dengan mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Dinas Sosial Kota Depok yaitu Bapak Abdillah, ahad (29/01/17).

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Depok yang di ketuai oleh Bapak Abdillah, selain mengukuhkan kegiatan ini, beliau juga menyambut baik kehadiran Wahdah Islamiyah dengan program kegiatan sosialnya, terkhusus adanya pembentukan Tim Penanggulangan Musibah (TPM).

Dinas Sosial membuka dan mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial. Secara khusus TAGANA, yang memiliki jejaring nasional, siap bekerja sama dalam melakukan pelatihan-pelatihan bagi relawan yang tergabung dalam TPM Wahdah Islamiyyah Depok.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah WI Jawa Barat, Dr. Topan Setiadipura,S.Si., M.Si.,M.Eng, menyambut baik keterbukaan dan kesediaan Dinas Sosial Depok, secara khusus TAGANA, untuk bekerja sama dalam kegiatan sosial.

Selain itu, beliau mengamanahkan DPD Depok untuk menindaklanjuti dan memanfaatkan potensi ini sehingga bisa meningkatkan khidmat Wahdah Islamiyyah kepada masayarakat.

Kegiatan bakti sosial, secara khusus pembentukan TPM, selain memang memberi solusi ketika terjadi musibah juga diharap dapat menggalang pemuda pemudi kaum muslimin sehingga mereka bisa aktif dan mengembangkan diri, berkontribusi bagi masyarakat, dan terhindar dari kegiatan-kegiatan tak bermanfaat bahkan maksiat. [abs]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Berhasil Mendirikan 22 Sekolah, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Luwu Timur Dapat Apresiasi Dari Dinas Pendidikan Kabupaten

MALILI, wahdah.or.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di...

Menyongsong Bulan Zulhijah 1445 H, Ini Dia 5 Program Nasional Wahdah Islamiyah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Pada bulan Zulhijah tahun ini, Panitia...