Asisten Ketua Umum Isi Tabligh Akbar di Bone

Bone, “Seru, menyenangkan dan mengharukan serta penuh dengan semangat namun tetap dalam bingkai pembelajaran,” Begitulah pengakuan salah satu orang tua santri. Hal itu merupakan gambaran umum pada pelaksaaan Tabligh Akbar santri yang diadakan pada Tanggal 17 Oktober 2010 oleh LP3Q Wahdah Islamiyah Bone di Masjid Miftahul Falah, Komp. BTN Alam Indah Permai, Kota Watampone.

 

Hal ini bisa dipahami, karena kepiawaian dan pengalaman pematerinya, Ustadz Drs. H. Umar Shaleh (Asisten Ketua Umum Wahdah Islamiyah Pusat, sekaligus pengasuh pondok pesantren Yatim Al Ihsan Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah, Depok, Jawa Barat). Beliau memang telah puluhan tahun berkecimpung dalam kegiatan pembinaan pengajaran alquran.

Acara Tabliq Akbar Santri yang mengangkat tema “Aku Anak Shaleh” dihadiri 187 santri TPA/TKA yang ada di kota Watampone, termasuk santri TPA dari Pabrik Gula Arasoe. Disamping itu tampak hadir pula beberapa orang tua santri yang sengaja ingin melihat secara langsung acara tersebut.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan santri-santri TPA/TKA berupa: Senandung Al Quran, Lagu Bahasa Arab, Hafalan nama-nama surah, Hafalan bacaan shalat dan doa-doa harian.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Wahdah Islamiyah Bone, Ustadz Ir. Abdul Rahim menekankan kembali pentingnya pembinaan Al Quran pada anak usia dini. Terlebih dengan memperhatikan dampak modernisasi dan pengaruh globalisasi.

Disamping mengisi acara Tabliq Akbar Santri, kedatangan Ustadz Drs. H. Umar Shaleh di Kota Watampone dimanfaatkan dengan mengisi pengajian umum di Masjid Nurul Islam,Jl. Biru (Depan PLN Cabang Bone) dan Taklim Keluarga Sakinah di Masjid Sultan, Komp. Pesantren Teknologi Wahdah Islamiyah Bone. (Abu Ahmad , LP3Q WI Bone)

 

 

Artikulli paraprakBahrain Akan Dikuasai Syiah?
Artikulli tjetërPemerintah Imbau Ormas Islam Rayakan Idul Adha Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini