Asisten II Buka Daurah Syar’iyah DPC Luwuk Banggai

Luwuk, Kaum muslimin di Luwuk Banggai memiliki posisi penting dan strategis. Keadaan tersebut disebabkan karena umat Islam adalah unsur yang paling mayoritas dalam komunitas masyarakat Kabupaten Banggai.

Olehnya itu, DPC Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Banggai, menggelar Daurah Syar’iyah, yang digelar pada hari Selasa, 17-18 Mei 2010, kegiatan yang dipusatkan di ruang pertemuan Aula Diklat (SKB) itu, menghadirkan nara sumber tunggal yakni Fadhilatusy Syaikh Abdullah Hamad Al Zaidany Hafidzahullah. Fadhilatusy Syaikh Abdullah merupakan murid ulama besar Syaikh Utsaimin Rahimahumullaah.

Materi yang disajikan lebih menarik yakni membahas seputar Keutamaan Ilmu dan Penuntut Ilmu, Tazkiyatun Nafs, Muamalah, Keutamaan Berdakwah, dan Tanya jawab bersama syaikh.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Sekretaris Pemerintah Kabupaten Banggai, selain  dihadiri oleh sejumlah utusan ta’mir masjid se-Kecamatan Luwuk, dan sejumlah ormas Islam se-Kabupaten Banggai, kegiatan tersebut dihadiri pula daerah binaan dari Ampana, dan Morowali.

Daurah tersebut melibatkan berbagai elemen umat Islam untuk lebih mempererat jalinan komunikasi dan mengukuhkan ukhuwah antara pengurus DPC Wahdah Islamiyah dengan masyarakat Luwuk Banggai. Sebelumnya, Ahad (16/5) pukul 15.00 Wita, DPC Wahdah Islamiyah menggelar ceramah umum yang juga di isi oleh Syaikh Abdullah hamad Al Zaidany, dengan penerjemah Ust Muhajir, Lc (Dai Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia Wil. Gorontalo dan Pimpinan Ponpes Wahdah Islamiyah Cab. Gorontalo) bertempat di Masjid Agung Luwuk

 

Artikulli paraprakPadangpanjang Pusat Peringatan Hari Antirokok
Artikulli tjetërHadirilah Dua Kajian Kitab Akhir Pekan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini