BANDUNG, Wahdah.or.id – Anggota Majelis Pakar Wahdah Islamiyah, Prof. Trio Adiono, ST., MT., Ph.D. menyampaikan orasi ilmiah di Aula Barat ITB, kota Bandung, Sabtu (9/2/2019). Hari ini ia dikukuhkan sebagai Guru Besar di ITB dalam bidang Ilmu Perancangan Chip.

Selain dikenal sebagai akademisi, Prof. Trio juga banyak berkiprah di dunia dakwah. Salah satu amanah saat ini adalah sebagai Pembina DPW Wahdah Islamiyah Jawa Barat dan juga sebagai anggota Majelis Pakar Wahdah Islamiyah.

Dalam orasinya, lulusan Ph.D dari Universitas Teknologi Tokyo Jepang memaparkan materi mengenai “Industri Chip Sebagai Basis Pengembangan Industri Nasional”. Menurut Prof Trio perkembangan industri chip di Indonésia serta kemampuan bangsa Indonesia dalam membuat produk teknologi tinggi sangatlah potensial.

Sebagaimana dilansir goriau.com (27 September 2014), Prof Trio pernah mendapat penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas prestasinya menciptakan chip perangkat telekomunikasi broadband di Istana Negara di Jakarta, Sabtu (27/9/2014). Oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) saat itu Prof Trio juga dinobatkan sebagai orang Indonesia pertama penemu chip dengan materi 60 persen lokal. Chip ciptaannya tersebut telah dipasarkan ke Eropa sejak tahun 2014.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin juga turut menghadiri orasi ilmiah tersebut.

Selain itu hadir juga jajaran pengurus Wahdah Islamiyah yang lain, diantaranya Wasekjen DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Ridwan Hamidi, Pembina DPW WI Jabar Ustadz Dr. Topan Setiadipura dan Ustadz Abu Yahya Purwanto, Ketua DPW WI Jabar Mochamad Budiman, dan Ketua DPW WI Jawa Timur Dr. Dhany Arifianto.[]

Reporter: Murtadha Ibawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here