Al-Wahdah Terapkan Sistem Ketat
 
Makassar, Sekolah Dasar (SD) Al-Wahdah yang terletak di Jl Abdullah dg Sirua, melakukan seleksi penerimaan murid baru, Ahad, 29 April, kemarin. Seleksi tersebut diterapkan dengan sistem ketat dan dilakukan dua tahap.
 
Ketatnya seleksi tersebut juga terlihat dari ujian pengetahuan umum, daya ingat, kepribadian, pengetahuan agama pada seleksi pertama dan tahap kedua berupa kemampuan menulis.”Seleksi dilakukan selain karena jumlah peminat, juga untuk menjaga kualitas pendidikan disekolah ini. Mereka yang kami terima benar-benar mencapai standar yang sekolah ini tetapkan,” Ujar kepala sekolah SD Al-Wahdah, Drs Jasman Ali Nur, kemarin. Ia menambahkan, murid yang akan diterima sebanyak 120 orang atau empat kelas.
Menurut Jasman, Al-Wahdah memiliki 28 tenaga pengajar dari berbagai disiplin ilmu, seperti agama, bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris serta komputer. ”Tenaga pengajar tersebut juga dari hasil seleksi yang ketat. Dari 15 yang mendaftar misalnya, cuma diterima seorang yang benar-benar memiliki kemampuan yang diharapkan sekolah ini,” katanya. (Harian Fajar Makassar, 30 April 2007).

Artikulli paraprakTalim Medis LM WI Bulukumba
Artikulli tjetërMengapa Kita Menolak Syiah?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini