500 Warga Wahdah Telah Donor Darah

  • Ketua Umum Donor Darah Usai Tablik Akbar

Makassar DPP, Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA usai isi Tabligh Akbar berpartisipasi langsung dalam aksi sosial Donor Darah yang digelar oleh Departemen Kesehatan DPP WI bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Kota Makassar Dalam aksi donor darah kali ini terkumpul sebanyak 54 Kantong Darah (41 Ikhwan dan 13 Akhwat).

Menurut Ketua Departemen kesehatan DPP WI, Abd.Hakim, S.Kep.Ners, setelah beberapa tahun ini secara rutin gelar aksi donor darah sudah ada sekitar kurang lebih 500 warga Wahdah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini di daerah Makassar dan daerah lainnya. Aksi ini sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaan donor darah selalu digelar bersamaan dengan acara Tablik Akbar dan Pengajian rutin  baik di lokasi kantor Pusat Wahdah di Antang Raya dan di Masjid Wihdatul Ummah, Markas Wahdah cabang Makassar Jl.Abd.Dg.siru serta di beberapa Masjid Cabang Wahdah di daerah.

Sebagai contoh di cabang Bone, Wahdah secara rutin setiap tiga bulan sekali gelar aksi donor darah ya ng diikuti oleh pengurus dan kader. Bahkan menurut Ketua Cabang Bone Ustadz Abdulrahim, pihak Unit Transfusi Darah Bone, menghubungi Wahdah Bone jika memerlukan stok darah.

Menurut Ustadz Zaitun, saat berbincang dengan petugas donor saat sementara donor, bahwa donor darah selain bernilai sosial juga sejalan dengan syariat bekam dalam Islam,yakni sama-sama mengeluarkan darah, yang juga berdampak positif bagi kondisi tubuh.

“Insya Allah pada hari raya kurban tahun ini, Donor Darah ini akan dijadikan Program Nasional secara serentak di seluruh cabang Wahdah Islamiyah,” ungkap Ustadz.

Dokumentasi: Dok.1, Dok.2,Dok.3


 

Artikulli paraprakWahdah Canangkan Gerakan “Satu Rumah Satu Penghafal Al Quran”
Artikulli tjetërRihlah Bersama Camat dan Anggota DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini