5 Tahun Wahdah Islamiyah Hadir Di Banten, Ini Capaian Dakwahnya

Date:

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Banten resmi dikukuhkan oleh Ketua Puslitbang DPP Wahdah Islamiyah ustadz Ir. Iskandar Kato, M.Si., di Aula Serbaguna Masjid aT-Taubah. Kota Serang Banten pada Ahad, 11 Maret 2018. 4 DPD WI di wilayah provinsi Banten juga dikukuhkan dalam kesempatan tersebut yakni DPD WI Tangerang Selatan, Lebak, Serang dan Kota Serang.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Banten, ustadz Jumardan, S.Pd.I., M.Pd.I mengungkap capaian dakwah Wahdah Islamiyah sejak hadir di provinsi Banten 5 tahun yang lalu. Tepatnya di akhir tahun 2013 saat beliau ditugaskan berdakwah di daerah ini melalui program Tebar Dai Nusantara Wahdah Islamiyah.

Selain membina halaqah-halaqah tarbiyah yang diikuti oleh ratusan orang, WI Banten juga membina pengajian di 17 masjid, 3 majelis taklim, 9 kelompok dirosa dan tahsin. 2 dari 5 masjid yang didirikan masih dalam proses pembangunan.

3 Pondok tahfizhul Qur’an didirikan melalui wakaf dari muhsinin. “Kami juga mendapatkan 12 lokasi tanah wakaf, 3 unit wakaf rumah, nanti akan difungsikan sebagai rumah Qur’ani.” Kata ustadz Jumardan.

Wahdah Islamiyah Banten memiliki program pembinaan anak-anak SMA yang dipersiapkan untuk kaderisasi Ulama. Para peserta yang lulus nantinya akan berkesempatan untuk belajar di Universitas Islam Madinah ataupun universitas di timur tengah lainnya, juga di universitas/sekolah tinggi Islam dalam negeri seperti LIPIA Jakarta dan STIBA Makassar.

Wahdah Islamiyah Banten aktif memprakarsai persatuan antar ormas dan para tokoh agama seperti di Forum Persudaraan Ummat Islam Banten. “Kami aktif dalam pertemuan para kiyai se Banten setiap dua pekan sekali” sambung ustadz Jumardan yang juga alumni STIBA Makassar.

Wahdah Islamiyah Banten juga peduli terhadap pendidikan anak-anak dhuafa, yatim, putus sekolah dan anak pedalaman.

“Kami telah menyalurkan sekitar 1.060.000.000 dana infak, sedekah dan zakat sebagai biaya operasional untuk pondok Tahfizh Wahdah Islamiyah Lebak dari kalangan anak yatim, putus sekolah dan anak pedalaman” lanjut dai asli Mandar Sulawesi ini.

Penggalangan dana untuk bencana nasional di daerah lain juga sering dilakukan termasuk bantuan kemanusiaan untuk kaum muslimin Rohingya, Suriah dan Palestina.

Ustadz Jumardan kemudian mendoakan semua pihak yang selama ini telah membantu kelancaran dakwah di Banten. Termasuk muhsinin yang telah memfasilitasi dai-dai Wahdah Islamiyah Banten dengan 7 wakaf motor dan peralatan sekretariat berupa komputer, laptop, printer dan sebagainya. “Jazakumullah Khair semoga Allah membalas kebaikan yang berlipat ganda serta keberkahan buat harta keluarga dan keturunannya, aamiin.” Doa ustadz Jumardan.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Apresiasi dari Wakil Ketua DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna terhadap Kegiatan Tarbiyah Gabungan Wahdah Islamiyah Makassar

Wahdah.or.id, Makassar -- Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)...

Padat, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dipenuhi Jamaah Tarbiyah Gabungan Wahdah Makassar

Wahdah.or.id, Makassar -- Wahdah Islamiyah Makassar menggelar kegiatan Tarbiyah...

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...