5 Relawan MER-C Berhasil Tembus Gaza

MER-C berharap semua anggota tim dapat masuk dan berkumpul untuk menindaklanjuti program pembangunan Rumah Sakit Indonesia.Lima relawan MER-C, Kamis (15/7)  jam 4 sore atau sekitar jam 21.00 WIB akhirnya berhasil menembus Gaza melalui perbatasan Rafah di Mesir.

 

 

Kelima tim MER-C tersebut adalah; dr. Joserizal Jurnalis, SpOT., Ir. Faried Thalib, dr. Arief Rachman, Ir. Nur Ikhwan Abadi dan Abdillah Onim.

Sebelum masuk Gaza, dr. Arief Rachman, salah satu anggota Tim MER-C sempat berkirim SMS.

“Alhamdulillah, kami sudah di Imigrasi Mesir. Selangkah lagi, insya Allah akan tiba di Jalur Gaza. Allahu Akbar.," demikian isi pesannya.  

Sementara 5 anggota Tim lainnya; yaitu Ir. M. Baagil dan 4 wartawan, setelah melakukan negosiasi habis-habisan dengan petugas imigrasi di perbatasan tetap belum bisa masuk ke Gaza.

Mereka harus menunggu izin dari Kementerian Luar Negeri Mesir yang hingga saat ini masih dalam proses.

MER-C berharap semua anggota tim dapat segera masuk dan berkumpul di Gaza untuk menindaklanjuti program pembangunan Rumah Sakit Indonesia.

Sementara itu, rencananya 5 relawan MER-C yang sudah masuk ke Gaza akan melakukan sejumlah pertemuan dengan pejabat dan departemen terkait untuk membicarakan mengenai program pembangunan rumah sakit.

Tim MER-C juga akan mengunjungi tanah waqaf dari pemerintah Palestina di Gaza yang terletak di Bayt Lahiya Gaza Utara yang diterima oleh Tim MER-C sejak awal tahun 2009 lalu.

Dokumen lengkap mengenai Rumah Sakit juga telah dibawa serta untuk dipresentasikan secara langsung kepada pejabat terkait mengenai bentuk dan teknis pembangunan. [merc/hidayatullah.com]

 

Artikulli paraprakEven Terdahsyat Muslimah 2010 Menghadirkan Tidak Kurang 6666 Muslimah Dalam “Semarak Al Quran, AlQur
Artikulli tjetërPerindu-Perindu Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini