30 Ibu Rumah Tangga Ikut Wisuda Lulus Baca Al Quran

Tarakan, Sebanyak 30 ibu-ibu rumah tangga peserta Dirosa (Dirasah Orang Dewasa) diberikan sertifikat, dan dinyatakan  mampu  membaca Al-Qur’an dengan benar  dalam acara tasyakkuran  dirosa yang diadakan  pada Ahad, 5 Desember 2010 di gedung serbaguna Kantor  Walikota Tarakan.

Acara dihadiri oleh  Wakil Kepala Kantor Kementrian Agama, Wakil dari Ketua Tim Penggerak PKK kota Tarakan, undangan  dari tokoh masyarakat, orang tua santri TK/TPA dan peserta dirosa  sebanyak 16 kelompok yang tersebar di Tarakan.

Ketua panitia, Sarni S.Pd  melaporkan bahwa sebelum tasyakkuran ini peserta lulusan telah melalui ujian munaqosah yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2010 yang lalu dan dinyatakan 30 orang lulus dalam tes tersebut.

Dalam sambutannya Wakil dari Kepala Kantor Kementerian Agama menyampaikan  apresiasi yang sebesar-besarnya atas peran serta LP3Q Wahdah Islamiyah dalam membantu program pemerintah yakni pemberantasan buta aksara al-Qur’an.

Senada dengan itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap semua wanita  muslimah di kota tarakan bisa  fasih membaca al-Qur’an karena  itulah pedoman hidup dalam Islam. Setelah memberi  sambutan, beliau langsung membuka secara resmi acara.

Acara  dimulai dengan prosesi penyerahan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Wakil dari Ketua Tim Penggerak PKK kota Tarakan Ibu Qomariyahtul Hidayah didampingi oleh Wakil dari Kepala Kantor Kementerian Agama Ibu Nur Mahmada, Ketua Lembaga Muslimah Ibu Muti’ah dan Kordinator Unit Dirosa Ibu-Ibu LP3Q Wahdah Islamiyah Tarakan  Ibu Nur Maida. Setelah itu, penampilan –penampilan  dari remaja FUM  Tarakan berupa pembacaan kisah  Ummu Salamah, Puisi “Sang Pejuang”, dan penampilan dari anak-anak SDIT Ibnu Abbas Mamburungan Tarakan.

Selain itu, dalam acara ini juga ditampilkan film Dokumenter tentang kilas Balik dirosa yang menampilkan rekaman kegiatan-kegiatan dirosa mulai dari kelas 1 hingga kelas 5,serta kegiatan lain dari peserta dirosa yaitu pelatihan penyelenggaraan jenazah, dan dirosa gabungan. (*)

 

Artikulli paraprakDPC Gorontalo Gelar Tabligh Akbar dan Donor Darah
Artikulli tjetërMahasiswa Madinah Tarbiyah Gabungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini