3 Quality Time Dengan Anak Menurut Ketua LP2AR DPP WI

Date:

(Makassar-wahdah.or.id) “Setiap orangtua hendaknya memperhatikan 3 waktu agar menjadi Quality Time dengan anak sehingga komunikasi dan nasihat bisa melekat pada anak.” Ungkap Ustadz Askaryaman, S.Pd., M.Pd., saat membawakan materi dalam seminar parenting yang diadakan oleh Persatuan Orang Tua Murid pada Ahad, 13 Agustus 2017 di LAN Antang, Makassar.

3 waktu yang dimaksud oleh ketua Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LP2AR) DPP Wahdah Islamiyah tersebut yakni:

Pertama, saat anak-anak di kendaraan, misalnya saat perjalanan ke sekolah, saat itu bergembira, ceria dengan anak. Maka manfaatkan waktu tersebut untuk menanyakan kondisi anak, dan banyak menasihati dan juga mendengarkan. Seperti kisah saat Abdullah bin Abbas waktu dibonceng Rasulullah yang mengingatkannya agar selalu bertaqwa.

Waktu yang kedua adalah pada saat makan. Biasanya anak-anak senang pada waktu makan, gembirakan mereka dan jika melakukan kesalahan maka tegur dengan baik.

Yang ketiga adalah waktu mau tidur, anak senang dengan kisah-kisah pengantar tidur, maka bacakan kisah-kisah tentang nabi, sahabat beliau, ulama dan orang-orang shaleh.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...