25 Oktober, FUI Sulsel Gelar Tablik Akbar

(Harian Tribun, Sabtu, 17 Oktober 2009)

Makassar, Tribun – Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana kembali menggelar tablik akbar, 25 Oktober mendatang. Tablik akbar ini digelar menyikapi berbagai masalah terkini yang dialami umat Islam.

sejumlah ulama seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel KH Sanusi Baco Lc, Ketua Tanfidziyah Nadhlatul Ulama (NU) Sulsel KH Zain Irwanto, Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH Baharuddin Pagim akan menyampaikan tausyiahnya pada tablik akbar tersebut.

Rencana tersebut merupakan salah satu poin yang menjadi kesepakatan pada pertemuan pengurus FUI di Kantor DPP Wahdah Islamiyah, Jl Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (16/10) ba’dha salat Jumat.

"Pertemuan ini juga dalam rangka menyikapi beredarnya pin yang disebut bergambar Nabi Muhammad SAW di Makassar yang telah meresahkan umat Islam. Terkait kasus ini, kami mendesak polisi mengusut tuntas dan memproses hukum mereka yang terlibat dalam kasus ini," ujar Sekjen FUI Sulsel KH Sirajuddin, kemarin.

Pertemuan itu dihadiri sekitar 30-an tokoh ormas Islam. Di antaranya Zaitun Rasmin Lc (Presidium FUI Sulsel, Dr Mustari Bosra (Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gombara), Dr Ir Andi Tamzil (ICMI Sulawesi Selatan), Fuad Rumi (akademisi Universitas Muslim Indonesia), dan Abdul Majid (pengasuh Pesantren Hidayatullah.

Turut hadir Paita Halim dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Sulsel,  Purnama Assadi dari BKPRMI Sulsel, dan KH Dahlan Yusuf yang juga Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel. (jum)

Artikulli paraprakTragedi Pin Wajah Nabi
Artikulli tjetërTentang Pin Nabi, FUI Sulsel Gelar Rapat di Kantor Wahdah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini