20 Santri Tahfidz Wahdah ke Jakarta dan Lampung
(Dilepas Resmi Oleh Ketua Umum DPP WI)

Dalam rangka mengaktifkan segera amanah pesantren yang dipercayakan WI baru-baru ini, yakni di Jakarta, Lampung dan Padang, maka Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) dalam hal ini Departemen Dakwah dan Kaderisasi (DDK) mengirim sebanyak 20 santri tahfidz Wahdah beserta pembina ke pesantren Jakarta dan Lampung. Pesantren di Padang belum dikelola karena masih dalam pembenahan.

Ketiga Pesantren ini akan menjadi Pesantren Tahfidzul Qur’an sekaligus Tadribud Du’at (Pengkaderan Da’i). Para Santri tersebut, insya Allah akan diterbangkan hari ini, Sabtu 26/01/08. Tadi malam (25/01/08) dilepas secara resmi oleh Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc di ruang pertemuan Kantor Pusat, didampingi oleh Ustadz Abd.Azis Beta dari DDK, Ustadz Usman Laba, Lc Pimpinan Pesantren Tahfidz WI Makassar serta Ustadz Agusman pengelola tahfidz. “Nantinya yang dikirim ini akan menjadi santri-santri awal, yang sudah memahami pembinaan tahfidz kita, yang pada saat bersamaan kondisi Pesantren Tahfidz yang di Kassi yang sudah padat, sehingga santri akan mendapat tempat yang lebih layak,” tandas Ustadz. 

Ustadz memberikan harapan kepada santri tentang tiga hal, yakni: pertama, tetap harus mengingat program utama yaitu melanjutkan  hafalan sesuai target; kedua, diharapkan para santri menjadi duta-duta, dai, muballigh WI di sana, menyadari tanggung jawab dakwah paling minimal berdakwah kepada para santri-santri baru yang kelak akan bergabung nantinya dan dakwah di lingkungan sekitarnya, seperti mengajar al-qur’an pada anak-anak;ketiga, diharapkan ke depan dapat ikut andil dalam persiapan tadribut du’at (Calon Da’i)

“Saya wasiatkan kepada santri sekalian untuk bertaqwa kepada Allah dimanapun berada, jaga tauhid, ibadah dan akhlak. Belajar yang sungguh-sungguh, meningkatkan kesabaran karena kelak di sana akan ada saja kekurangan atau hambatan yang akan dihadapi, hanya dengan kesabaranlah kita akan berhasil. Terakhir, jaga ukhuwah di antara antum semua,” terang Ustadz menutup arahannya. Pesantren-pesantren yang dikelola ini akan menjadi penguat pengembangan dakwah WI ke depannya di Jawa dan Sumatra sebagai perwujudan visi misi 2015/1436.
 

Artikulli paraprakPESONA ISLAM TRANSNASIONAL
Artikulli tjetërBupati Luwu Hadiri Tablig Akbar DPC WI Luwu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini