Wisuda I Ma’had ‘Aly Wahdah


Wisuda I Ma’had ‘Aly Wahdah

Untuk pertama kalinya, Alumni Ma’had ‘Aly Al Wahdah (dulu Stiba) di wisuda. Sebanyak 42 orang yang di wisuda, Sabtu/25 Oktober di kampus Ma’had ‘Aly Al Wahdah. Dari 42 yang di wisuda tersebut, 16 belas di antaranya adalah sarjana syariah, dan 26 adalah alumni I’dad.

Dalam sambutannya, Direktur Ma’had Aly Al Wahdah Ust. Sholahuddin Guntung, Lc, menghapkan para alumni untuk menggunakan sebaik-baiknya waktu dan ilmu yang didapatkan. Selain itu, Ust. Yang akan melanjutkan S2nya di salah satu Universitas di Riyadh Arab Saudi, juga mengharapkan para alumni agar menuntut ilmu tidak hanya sampai di sini, tapi menuntut ilmu sampai liang lahat.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Mahmud Borahima, S.Pd, mewakili Ketua YPWI juga berharap agar ke depan Ma’had ‘Aly Al Wahdah lebih berkualitas, sehingga melahirkan alumni berkualitas. Dengan demikian, lanjut Mahasiswa Pasca sarjana UNM ini, alumni-alumni tersebut dapat menjadi agent of change di masyarakat, dengan mengimplementasikan ilmunya.

Para Wisuda juga mendapat wejangan dan motivasi dari Wakil Ketua Umum DPP WI, ust. Muh. Ikhwan Abdul Jalil, Lc.  Ust. Ikhwan menilai ilmu yang didapatkan selama ini diamalkan dalam bentuk kerjasama secara fungsional. Olehnya itu, lanjut Ust. Ikhwan para alumni ini mengambil pos-pos dalam perjuangan, dan bagian dari berlomba-lomba dari berbuat kebaikan, serta selalu bergerak, sebagaimana perkataan ulama Fil Harakat Barakat bahwa dalam pergerakan itu ada berkah, dan dalam pergerakan yang konsisten pasti ada pertumbuhan.
 

Incoming search terms:

  • yhs-default

Related Stories »

1 comment on “Wisuda I Ma’had ‘Aly Wahdah

  1. rizal
    / Reply

    Okee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + 8 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Abdul Hamid (3 weeks ago)
    Pada dasarnya segala macam muamalah dibolehkan kecuali ada dalil yang…
  • Abu Fauzan (1 month ago)
    Subhanallah, Allah swt. akan menolong hamba2nya yang taat kepada-Nya. Semoga…
  • Roosca (2 months ago)
    Bagus
  • mirna ummu ibrahim (2 months ago)
    Alhamdulillah Allaahu akbar,bisa dpt tmbhn ilmu,smg istiqomah
  • herman kamil (2 months ago)
    Uraian yang menarik dan bermanfaat. salaam

Facebook Wahdah Islamiyah »

Makkah AM »